Kadisdikbud Soppeng Andi Sumangerukka : "Selamat Memasuki Masa Purnabakti Sekretaris dan Para Pengawas & Koordinator UPTD" -->


 

Translate


Kadisdikbud Soppeng Andi Sumangerukka : "Selamat Memasuki Masa Purnabakti Sekretaris dan Para Pengawas & Koordinator UPTD"

CELEBESINDO
Jumat, 30 Desember 2022

Kadisdikbud Soppeng Andi Sumangerukka (kanan) saat menyerahkan bingkisan kepada Sekretaris Dinas H.A.Asis yang memasuki Purna Bakti (Ist).


Soppeng, Celebesindo.com,-Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, melepas beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Aparatut Sipil Negara (ASN) untuk masa purna bakti, yang saat ini telah mengakhiri masa tugasnya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten dan Pengawas lainnya.


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Darma Wanita Disdikbud (Andi Merli Iswita, S.Sos) para Kepala Bidang, para Kasi dan Staf, Pengawas, Pengurus K3S, serta beberapa Pers Media Online di Kabupaten Soppeng Sabtu, 30 Desember 2022.



H. Andi Azis, S.Pd., M.Si, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas atas bimbingan dan pembinaan selama bertugas. 


Terima kasih juga kepada rekan-rekan, semua Kabid, Kasi dan staff yang sudah mendukung dan memberi support untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas yang saya emban selama di Dinas Pendidikan dapat berjalan dengan baik, itu berkat sinergisitas yang terjalin dengan solid dan kebersamaan,“. ucapnya.


Perlu diketahui lanjutnya, ”saya selama menjalankan tugas disini, tentunya banyak ucapan yang tidak saya sadari dalam bergaul ada yang kurang tepat atau bercanda gurau yang berlebihan, namun itupun tidak disengaja, saya atas nama pribadi dan keluarga, mohon untuk dimaafkan, selain itu juga tuturnya, walaupun saya sudah purna bhakti, tentu saja silaturahmi yang sudah terjalin baik ini, jangan sampai terputus, bisa melalui komunikasi via telpon, WA dan lain-lain, silahkan untuk singgah ketempat kami, sehingga hubungan kekeluargaan kita tetap terjalin dengan baik,“. Ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka S, SE., S.Sos.,M.Si mengatakan dengan berat hati untuk melepaskan Pak Sekretaris dan yang lainnya, walaupun saya bertugas disini baru setahun lebih, namun sudah merasakan keharmonisan di dalam instansi ini dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan yang kental, dengan senyum canda penuh kedamaian kebersamaan yang kita jalin, sinergisitas, support serta inovasi dan kreatif untuk memberikan inspirasi dan imajinasi sehingga mendapatkan ide-ide yang baru untuk menyumbangkan demi kemajuan pendidikan yang merupakan amanah bagi kita.


Tugas Dinas Pendidikan sangatlah kompleks, untuk mencerdaskan anak bangsa dalam mencapai prestasi, baik akademik maupun non akademik, semua itu merupakan tugas kita bersama untuk mencari metode dalam memberikan sistem pembelajaran pendidikan yang terbaik bagi anak-anak sebagai generasi bangsa yang menggantikan kepemimipinan kelak.



Dalam kesempatan ini, saya dan seluruh staf Dinas Pendidikan hanya dapat mengiringi dengan doa, semoga Pak Sekretaris dan Bapak Ibu bisa menikmati masa-masa purna bakti dengan sehat bersama keluarga, dan pesan kami hubungan yang sudah kita jalin dengan kebersamaan dan kekeluargaan ini, tetap kita jaga, terimakasih atas sumbangsihnya untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Soppeng, khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Ungkapnya.


Kemudian disampaikan juga kepada seluruh Bapak Ibu ke 13 orang (Pengawas, Koordinator UPTD) yang ikut pelepasan masa purnabakti hari ini kami juga sangat merasa kehilangan karena selama ini menjadi perpanjangan tangan Disdikbud dan selama ini juga sudah berkolaborasi yang baik sehingga sangat terasa bagi kami tempat berdikusi untuk mencari solusi bersama namun semua sudah ada aturan, semua ada batasnya sudah masanya, kami pun merasa harus dengan melepaskan Bapak Ibu untuk berpisah dalam arti sebagai ASN ini.


Kami juga berterimakasih atas terjalinnya hubungan interaktif selama ini, telah memberikan petunjuk dan arahan kepada kami, kadang kami tersanjung dengan pujian pak Sekretaris dan yang lainnya ketika diskusi itu mendapatkan penyelesaian yang baik.


Tentu saja kami merasa kadang ada ucapan yang tidak sesuai dengan ketika atau kurang baik, maka atas nama pribadi dan staf Dinas Pendidikan, kami juga minta maaf yang setulus-tulusnya dari hati yang paling dalam, dan kami ucapkan selamat memasuki dan menikmati purna bhakti dan semoga kita tetap menjalin hubungan kekeluargaan dan silaturahmi, selalu ada komunikasi antar kita semua, imbuhnya.



Berikut nama-nama PNS/ASN Disdikbud yang memasuki purnabakti.


1. H. Andi Aziz, S.Pd.,M.Pd


2. Asnaderi, S.Pd.,M.Pd


3. Rahima


4. Hj Andi suryawati S.Sos


5. Dra. Adara


6. Mirwati S.Sos


7. Hj. Isia, S.Sos


8. Hj. Sarsiah


9. Drs. H. Mustafa


10. Ramli Mahmud, S.Pd


11. Hj. Sri Alam, S.Pd


12. Siti rabiah, S.Pd


13. Sakka, S.Pd.,M.Si


14. Suparman, S.Pd.,M.Si


(Red/ARS)