Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya Dengar Keluhan Warga Sampaikan Solusi -->


 

Translate


Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya Dengar Keluhan Warga Sampaikan Solusi

CELEBESINDO
Sabtu, 10 Desember 2022


Dalam kegiatan Jumat Curhat, Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya,S.H., mendengar keluh kesah Masyarakat Ale Tellue, Desa Mattabulu,Kabuoaten Soppeng.

Soppeng, Celebesindo- Menindak lanjuti Perintah Kapolres, Polsek Lalabata Polres Soppeng melaksanakan program Jumat Curhat di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Jumat 02 Desember 2022.

Jumat Curhat ini dilaksanakan di Dusun Ale Tellue yang dipimpin langsung Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya S.H., didampingi Sekdes Mattabulu Abdul Kadir bersama Dusun Ale Tellue Abdul Rahim dengan mendengar keluh kesah masyarakat di Desa Mattabulu.

Ada 3 point penting dalam pembahasan warga yaitu terkait masalah hewan ternak, kegiatan kemasyarakatan serta permasalahan minuman yang dibuat secara tradisional yang biasa disebut dengan Ballo ( arak ).

Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya S.H menghimbau para warga agar tetap memperhatikan hewan ternaknya, sebaiknya ditertibkan bila perlu dikandangkan atau dijaga jangan sampai memasuki dan merusak kebun milik warga.

Sementara itu untuk kegiatan Kemasyarakatan, Iptu Norta Jaya S.H menghimbau masyarakat yang melaksanakan hajatan apapun agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri serta tidak mengundang pengguna jasa hiburan musik yang menampilkan porno aksi dan tarian erotis.

Masalah minuman yang dibuat secara tradisional jenis Ballo atau yang dikenal dengan nama tuak juga menjadi perhatian dalam program Jumat Curhat, untuk itu Kapolsek Lalabata menyampaikan kepada para warga supaya tidak memproduksi lagi minuman tersebut, berdasarkan laporan masyarakat bahwa produksi dan penjualan minuman jenis Ballo berasal dari Desa Mattabulu.

Program Jumat Curhat merupakan Program dari Kapolres Soppeng yang bertujuan memberikan pelayanan Optimal dengan mendengar langsung keluhan warga, atas hal tersebut Aparat Pemerintah Desa Mattabulu menyampaikan apresiasi terselenggaranya Program Jumat Curhat dan berharap dapat memberikan manfaat dan solusi bagi masyarakat di Kecamatan Lalabata terkhusus sampai kewilayah Desa dan Lurah.*