HMJ Jurnalistik FDK UINAM Gelar PRJ dan Peringatan Milad -->


 

Translate


HMJ Jurnalistik FDK UINAM Gelar PRJ dan Peringatan Milad

CELEBESINDO
Sabtu, 10 Desember 2022


Makassar, Celebesindo,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Pekan Raya Jurnalistik (PRJ) dan sekaligus Memperingati Milad Jurnalistik yang ke-17. (Rabu,07/11/2022).

PRJ merupakan event tahunan mahasiswa Jurnalistik dan diselenggarakan di pelataran Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

PRJ kali ini mengangkat tema "EFFLORESCENCE" yang menekankan pada pemberdayaan dan wadah bagi anak-anak yang terkena dampak ketimpangan sosial.

Acara tersebut dimulai dengan Angngaru dan pengguntingan pita oleh Kadis Kominfo Kota Makassar, Mahyudin di pintu masuk menuju area PRJ 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyudin mengatakan bahwa kegiatan ini ialah inkubator bagi para mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik demi menciptakan jurnalis yang handal.

“Tapi kita harus memikirkan juga kenapa ini bisa terjadi, dan ternyata dampak yang terjadi di jalan itu factor eksploitasi anak” pungkasnya.

PRJ ini sudah dimulai sejak tanggal 05 – 07 Desember 2022. Kemudian dirangkaikan dengan kegiatan temu penulis Se-Kota Makassar pada 8 Desember mendatang. Beberapa kegiatan dalam Pekan Raya Jurnalistik ini, diantaranya; Pameran Foto, Sharing Session, Talkshow, Lomba Foto, Diskusi Foto, Panggung Ekspresi,dan Live Music.

Citizen Reporter : ST NURAZISAH ZALSABILAH