YAPELH Tanam Ribuan Pohon, Upaya Menyukseskan G20 di Bidang Lingkungan Hidup -->

Translate


YAPELH Tanam Ribuan Pohon, Upaya Menyukseskan G20 di Bidang Lingkungan Hidup

Selasa, 08 November 2022


Tangerang, Celebesindo.com, – Guna mendukung Kebijakan Pemerintah Dibidang Lingkungan Hidup serta siap Menjaga Stabilitas KAMTIBMAS demi Suksesnya KTT-G20, Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (YAPELH) mengajak segenap anak bangsa dari berbagai komponen dan lapisan masyarakat untuk menjadikan bulan November sebagai bulan menanam pohon secara serentak dan massal di berbagai wilayah Indonesia.

Hal tersebut ditandai dengan telah dilaksanakannya Penanaman 1.000 Pohon di Bantaran Sungai Cisadane oleh YAPELH berkolaborasi dengan Unit Lingkungan Hidup Mabes POLRI dengan tema “Tanam Pohon, Selamatkan Bumi” Selasa, (8/11/2022).

”Ini merupakan bagian dari Gerakan Bulan Menanam Pohon Sebagai bentuk turut serta mensukseskan G-20 khusususnya di Bidang Lingkungan Hidup, terlebih mengingat tingginya curah hujan diakhir tahun diharapkan dapat memperbesar peluang hidup dari pohon-pohon yang baru ditanam, ” Ujar Sekretaris YAPELH R.D. Mahendra Uttunggadewa.

Pria yang biasa disapa Kang Dandi tersebut menambahkan bahwa Kegiatan penanaman pohon juga disertai kegiatan melepas liarkan ikan ke Sungai Cisadane dan giat Bersih-Bersih Sungai Cisadane.

Melalui kegiatan ini diharapkan tumbuh kesadaran bertanah air agar tidak hanya memuliakan apa yang ada di tanah, namun juga yang ada di air,  tambahnya.

Terkait dengan tema “Tanam Pohon, Selamatkan Bumi”, Dandi menjelaskan tema tersebut adalah upaya yang diniatkan untuk mengingatkan umat manusia bahwa sejatinya mereka tidak diciptakan oleh Penciptanya untuk membuat kerusakan di muka bumi.

Dengan kemuliaannya sebagai khalifah di muka bumi, umat manusia hadir sebagai Rahmatan lil Alamin, maka sepantasnya lah kita menjaga Anugerah alam yang Tuhan berikan, salah satunya adalah dengan menanam pohon,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Tangerang, K.RM.H. Syarif Abdullah mengapresiasi langkah konkret yang dilakukan oleh para penggiat lingkungan hidup yang tergabung dalam YAPELH, karena pada hakikatnya merupakan bagian dari tugas sebagai insan Kamil.

Ada 4 Tugas pokok Mahluk, Pertama Habluminalloh, Kedua Habluminar Ruh, Ketiga Hablum Minanas, dan terakhir Hablum Minal Alam, hari ini kita tanam pohon merupakan bagian dari Hablum Minal Alam, sebagai bentuk syukur atas Karunia Alloh,” pungkasnya.