Jelang Ulangan Semester Ganjil, Orang Tua/Wali Murid gelar Rapat Komite UPTD SPF SDN.3 Lemba Kab.Soppeng -->


 

Translate


Jelang Ulangan Semester Ganjil, Orang Tua/Wali Murid gelar Rapat Komite UPTD SPF SDN.3 Lemba Kab.Soppeng

CELEBESINDO
Sabtu, 26 November 2022

 


Soppeng, Celebesindo.com,-Dalam rangka pelaksanaan Ulangan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 dan Peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan di UPTD SPF SDN.3 Lemba. Maka untuk itu dalam menjalin kerjasama dan silaturahim antara Komite Sekolah, para Guru dan Orang tua/wali peserta didik menggelar Rapat Komite. 


Adapun peserta rapat yang sempat hadir adalah orang tua/wali peserta didik yang berjumlah 140an orang. Kegiatan tersebut digelar di SDN.3 Lemba. Sabtu, 26 November 2022.


Selain orang tua/wali peserta didik, rapat juga dihadiri Kepala SDN.3 Lemba beserta Dewan Guru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Dewan Pendidikan Kabupaten Soppeng, Lurah Kelurahan Lemba, Koordinator UPTD Pendidikan Kec.Lalabata, Pengawas Gugus 3 Kabupaten Soppeng, Pengurus Komite Sekolah. 



Kepala UPTD SPF SDN.3 Lemba Kab. Soppeng Falmunadi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur dan senang serta mengucapkan terima kasih dengan kerjasamanya para orang tua siswa atas terselenggaranya Rapat Komite Sekolah ini. 


Selanjutnya ia berharap kepada seluruh orang tua/wali murid yang hadir pada kesempatan ini maupun tidak sempat hadir yang seharusnya 280an peserta rapat namun tidak mengurangi rasa kebersamaan pada kegiatan ini. 


Semoga dengan pertemuan ini, kita dapat jalin terus kerjasama untuk membangun sumber daya manusia atau generasi yang tangguh dalam menghadapi era 5.0 dan juga untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus merupakan partner kami di SDN.3 Lemba.” Ungkapnya.


Lebih lanjut lagi disampaikan bahwa, dan yang paling penting adalah kami dari pelaksana Pendidikan di SDN.3 Lemba sangat berharap akan kerjasamanya untuk mensupport, membimbing anak-anak kita selaku peserta didik di rumah dalam rangka menghadapi ujian akhir semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 dan juga kami selalu berharap akan dukungan Program-program pengembangan dan pemajuan di Sekolah ini, terkhusus suksesnya Visi Misi yang ada di SDN.3 Lemba tercinta ini.  Tutur Falmunadi



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng dalam hal ini diwakili oleh Rusdi, S.Pd.,M.Si selaku Pejabat Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran dalam sambutannya di depan para orang tua/wali siswa mengatakan bahwa, Dalam menghadapi era society 5.0, Dunia Pendidikan berperan penting dalam meningkatkan kualitas SDM yang berkarakter. 


Tentu banyak tantangan dan perubahan yang harus dilakukan di era society 5.0 termasuk yang harus dilakukan oleh satuan pendidikan SDN.3 Lemba sebagai gerbang utama dalam mempersiapkan SDM yang unggul dan berkarakter. 


Dengan momen forum yang sangat berharga ini, mari bersama sama pergunakan sebaik mungkin yaitu turut andil untuk memikirkan bagaimana lembaga Satuan Pendidikan ini bisa berkembang dalam hal mendidik dan mengarahkan anak anak kita semua kearah yang lebih baik. Ucapnya.


Ditambahkan pula, Perlu kita ketahui bersama bahwa program sekolah yang terencana tersebut jangan berharap dapat berjalan maksimal, dalam keadaan seperti sekarang ini, bisa berjalan saja program sekolah sudah bersyukur, namun sekolah yang cerdas dengan kepemimpinan kepala sekolah yang visioner hal itu bukanlah menjadi faktor penghalang, dengan kerjasama yang baik antara masyarakat sekolah, komite sekolah, stacholder pemangku kepentingan, bukanlah menjadi faktor penghambat apabila kita semua yang hadir di sini mau peduli akan kemajuan pendidikan, toh yang dididik di sini adalah putra putri kita semua. Pungkas Rusdi.


Dalam kesempatan ini turut hadir Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Soppeng Dr. Karim, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, Salah satu dari usaha pengembangan sekolah adalah mengajak orang tua/wali siswa untuk ikut andil dan berpartisipasi dalam menentukan keberhasilan lembaga satuan pendidikan dan ini sudah dilaksanakan, olehnya itu bentuk kerjasama suatu lembaga pendidikan dengan wali siswa adalah langkah dalam mewujudkan sekolah yang mandiri dan berprestasi. Komitmen dan rasa tanggung jawab untuk merealisasikan semua apa yang akan terlaksana akan menjadi baik dan berhasil apabila ada prinsip yang sama dan upaya bersama, jika hal itu terwujud maka hasilnya pun akan berimbas kepada kita juga. Ucapnya.


Sementara itu, Ketua Komite UPTD SPF SDN.3 Syahrir, SE.,M.Si juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian dari semua orang tua/wali siswa yang hadir. Karena menurutnya, rapat ini sangat penting untuk membahas beberapa hal yang sangat penting demi kelancaran keberlangsungan Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah ini. 


Dengan melalui forum ini, mari bersama sama berdiskusi untuk memikirkan dan memberi masukan hal-hal yang sangat penting untuk ditindak lanjuti segera, karena dengan kesepakatan dan persetujuan dari orang tua/wali siswa yang notabenenya berasal dari berbagai kalangan terkait pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) baik fisik maupun non fisik". Ucapnya.


Dikesempatan yang sama, salah seorang orang tua dari siswa mengatakan, ia sangat mendukung dengan Visi Misi dan program programnya di SDN.3 Lemba ini, diakuinya sangat bermanfaat bagi kelangsungan proses belajar siswa dan Ia percaya jika pihak sekolah bersama-sama dengan Komite dan orang tua/wali murid akan membawa hasil yang maksimal bagi SDN.3 Lemba dan siswa-siswinya.


Published : ARS