Tim Kedaireka Unhas Gelar TOT Terkait Produksi Ikan Nila Monoaeks dan Pembuatan Pakan Mandiri -->

Translate


Tim Kedaireka Unhas Gelar TOT Terkait Produksi Ikan Nila Monoaeks dan Pembuatan Pakan Mandiri

Senin, 07 November 2022


Pinrang, Celebesindo.com,-Tim Kedaireka Unhas Melakukan Kegiatan Transfer Of Technology (TOT) Produksi Benih Ikan Nila Monoseks dan Pembuatan Pakan Mandiri yang dilangsungkan di Polobete Fishfarm Kariango, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (6/11/2022).

Tim kedaireka unhas yang di ketuai Dr. Irmawati, S.Pi, M.Si (Dosen perikanan unhas) dan tergabung dengan anggota timnya Dr.Darmawan Setia Budi S.Pi, M.Si (Universitas Airlangga) Dr. Ir. Siti Halimah Larekeng S.P., M.P (Dosen Kehutanan Unhas), Dr. Ince Ayu Khairana Kadriah, S.Pi,M.Agr (Peneliti BRIN) Mohammad Faizal Ulkhaq, S.Pi,M.Si (Universitas Airlangga), Kamaruddin, S.Pi, M.Si (Peneliti BRIN), Dr. Siti Aslamyah, MP (Dosen Perikanan dan Kelautan Unhas) dan Iswanto, S.Hut., M.Si (Dosen Kehutanan Unhas) menggelar kegiatan transfer of technology (TOT) pada petani ikan nila khususnya di kelompok petani yang ada di Polobete Fishfarm Pinrang, yang juga turut berkerjasama dengan Universitas Airlangga dan tim peneliti BRIN 
(Badan Riset dan Inovasi Nasional).


Kegiatan yang di lakukan tim kedaireka unhas ini, bertujuan untuk meningkatkan Pemahaman Mitra Terkhusunya Petani Ikan Nila di Polobete Pinrang Tentang Pembuatan Pakan Mandiri untuk meningkatkan Produktivitas dan daya saing Petani ikan nila. 

Kegiatan ini di awali dengan sambutan oleh ketua tim kedaireka UNHAS lalu di lanjutkan dengan Pemberian Materi yang dibawakan oleh Dr.Darmawan Setia Budi dan Bapak Kamaruddin S.Pi, M.Si Selaku peneliti dari BRIN, yang kemudian di lanjutkan dengan praktek langsung pembuatan pakan mandiri ikan nila di polobete fishfarm kariango pinrang.

Kegiatan ini dihadiri oleh mitra, mahasiswa magang dan mahasiswa MBKM sebagai pihak yang diharapkan dapat mengembangkan dan melanjutkan teknologi yang telah disalurkan oleh narasumber terkait guna mewujudkan tujuan dari teknologi yang dipaparkan yaitu Meningkatkan Produktivitas dan daya saing Petani ikan nila.

(Red/**)