Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 3 Lemba Soppeng -->

Translate


Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 3 Lemba Soppeng

Selasa, 01 November 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN. 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Maulid Nabi merupakan hari yang sangat penting bagi umat Islam, karena pada hari tersebut lahirlah seorang nabi terakhir, yaitu Nabi Muhammad SAW. Dalam upaya memperingati maulid nabi tersebut, SDN. 3 Lemba menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema "Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Landasan Akhlak Generasi Masa Kini"  yang jatuh pada tanggal 01 November 2022 di halaman Sekolah.

Hadir pada kegiatan peringatan Maulid SAW, Kepala Dinas Dikbud Soppeng (diwakili Irwan, S.Pd.,M.Pd), Pengawas SMP, Komite Sekolah, Perwakilan Dinas Perpusda Soppeng, Kepala Sekolah se-Gugus 3 Soppeng, Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Peserta didik SDN.3 Lemba. Mengawali kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan kegiatan Lomba merangkai telur dan sokko yang jadi pserta dari Kelas 1 sampai 6, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Rehan Kelas V.B dan Pembawa Hikmah Maulid oleh Al Ustadz Dedi Kurniawan, S.Pd.I serta lantunan Shalawat oleh Kelompok Rohis SDN.3 Lemba.


Kepala Dinas Dikbud Soppeng yang diwakilkan oleh Irwan, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa, kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di SDN. 3 Lemba, kegiatan ini tentu merupakan moment penting dan akan menjadi catatan sejarah bagi anak-anak akan adanya Uswatun Khasanah sepanjang hayat dan bahkan akan mewarnai setiap langkah hidupnya, dan kegiatan ini juga merupkan pengaplikasian Implementasi Kurikulum Merdeka pada penerapan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penguatan Profil Pancasila. Ucap Irwan.


Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN.3 Lemba Falmunadi, S.Pd menyeru dan mengajak para siswa untuk senantiasa memperbanyak baca sholawat. “Hari ini kita bersama-sama memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, maka dari itu mari kita memperbanyak baca sholawat, sebanyak-banyaknya. Ini merupakan amalan yang mudah, pilih sholawat yang kalian sukai dan kalian anggap mudah. Dan juga tidak lupa kita teladani sunnah-sunnah Rasulullah SAW, mulai dari yang ringan dan kita biasakan” tutur Falmunadi.


Pada kesempatan yang sama, Pembawa hikmah maulid Ustadz Dedi Kurniawan, S.Pd.I turut memberikan pertanyaan seputar kisah Rasulullah SAW dan murid yang bisa menjawab akan diberikan hadiah. Ditengah pemaparan hikamah Maulid, ia juga menyampaikan tentang orang yang rajin beribadah shalat, meneladani sifat-sifat Rasulullah dan tidak pernah putus dalam bersholawat akan ditempatkan di dalam surga. Tausiyah tersebut disampaikan dalam bentuk interaktif antar peserta didik.

Published : ARS