IDI Soppeng Perkenalkan Senam Neuromove Cegah Neuropati dan Kesehatan Sistem Saraf -->

Translate


IDI Soppeng Perkenalkan Senam Neuromove Cegah Neuropati dan Kesehatan Sistem Saraf

Minggu, 13 November 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Ikatan Dokter Indonesia kabupaten Soppeng memperkenalkan Senam Neuromove dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dilangsungkan di Area Car Free Day (Jalan Pemuda Watansoppeng) mingu (13/11/2022).


Ketua IDI Kabupaten Soppeng Dr.Safriadi Sp.PD mengatakan bahwa, "Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-72 yang dilaksanakan IDI Cabang Soppeng.


"Hari ini kita adakan senam Neuromove yang diperkenalkan teman-teman dari dokter spesialis saraf yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2015.


Salah satu manfaat senam ini yakni untuk pencegahan neuropati dan kesehatan sistem saraf.


Jadi teman-teman dokter saraf di soppeng berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin.


Senam Bersama Neuromove ini merupakan kagiatan pertama, dan Insya Allah akan ada lagi beberapa rangkaian kegiatan HUT IDI yang dilakasanakan IDI soppeng.


Adapun diantaranya di tanggal 19 november 2022, akan dilaksanakan workshop Bantuan Hidup Dasar dan bakti sosial ke daerah yang Sulit mendapatkan Akses kesehatan.


"Dan Insya Allah kedepannya kita akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam hal ini Diskominfo, Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan akan melaunching suatu kegiatan edukasi kesehatan kepada masyarakat Soppeng, Pungkasnya.


Dilanjutkan Penyuluhan Kesehatan tentang Bahaya Stroke dan pembagian Doorprize.


Turut hadir Seluruh Anggota IDI Kab. Soppeng dan Masyarakat.


(Red)