Alfred Siap Emban Amanah Organisasi Pers DPD AMJI di Pare-pare -->

Translate


Alfred Siap Emban Amanah Organisasi Pers DPD AMJI di Pare-pare

Selasa, 08 November 2022

Arham MS Ketum DPP AMJI RI saat menyerahkan mandat kepada Alfred yang di saksikan Jamal Hasan Basir Ketua AJOI Soppeng (Ist).

Makassar, Celebesindo.com, Alfred Surya Putra Pandu'u wartawan senior yang kini berdomisili di kotamadya Pare-pare akan mengemban amanah untuk membentuk pengurus organisasi pers Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI RI).

Hal itu ditandai dengan penerimaan mandat untuk membentuk organisasi pers AMJI RI di Kotamadya Pare-pare yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia, Arham MS, Selasa (8/11/2022).

Mandat dan atau wewenang ini diberikan dengan tujuan untuk membentuk pengurus organisasi pers DPD AMJI RI di Kotamadya Pare-pare, ujar Arham.

Selain membentuk di wilayah Kotamadya Parepare, kata Arham, juga di wilayah Barru, Sidrap dan Wajo.

Arham yang juga aktivis HAM Indonesia menambahkan bahwa setelah melalui proses administrasi yang bersangkutan (Alfred-red) sudah memenuhi syarat keorganisasian di AMJI-RI.

"Nantinya beliau akan mencari pengurus mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan anggota-anggota lainnya. Namun apabila ia (Alfred) ingin mencalonkan diri sebagai ketua DPD AMJI-RI Kotamadya Parepare, kami persilahkan," tambahnya.

Arham berharap Alfred mampu menciptakan serta menjalankan beberapa program-program AMJI-RI, khususnya hal peningkatan perekonomian anggotanya.

"Ini adalah amanat yang harus dijalankan dengan baik, guna membesarkan nama organisasi pers AMJI-RI, menjaga nama baik organisasi dimana pun berada. Teruslah berbuat baik, jalankan program sesuai dengan ketentuan organisasi," terangnya.

Terakhir, lanjut Arham, AMJI-RI tidak menutup pintu bagi semua teman-teman yang ingin bergabung di organisasi ini.

"AMJI-RI bukan anti pemerintah, kami memberikan keleluasaan kepada teman-teman untuk bersinergi dengan pemerintah. Namun sebaliknya, pemerintah juga jangan menutup diri kepada teman-teman pers, LSM dalam menggali dan meminta informasi terkait pembangunan di daerah," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, penerima mandat, Afred Surya Saputra menyampaikan terima kasih kepada Ketum AMJI-RI atas diberikan kepercayaan untuk membentuk/mendirikan organisasi tersebut di Kotamadya Parepare.

"Saya siap embang amanah ini, mulai sekarang kami akan melakukan koordinasi kepada rekan-rekan calon pengurus yang akan bergabung nantinya," kata Alfred.

Ditanya soal siapa yang akan menahkodai Ketua DPD Kotamadya Perapare ke depan, Alfred mengatakan nanti akan dilakukan musyawarah bersama dengan pengurus lainnya. Ia pun tidak menampik jikalau dirinya ditunjuk sebagai ketua.

"Saya juga siap untuk nahkodai sebagai ketua DPD Kotamadya Parepare. Semoga kepercayaan yang diberikan ini dapat kami jalankan dengan baik. Kami mohon doa restu dari rekan-rekan agar semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana sebelumnya, terangnya.

Sementara pengurus AJOI Sulsel yang juga Ketua AJOI Soppeng, Jamal Hasan Basri yang turut menyaksikan penerimaan mandat ini mengatakan bahwa dengan diberikannya mandat kepada Alfred sudah tepat.

"Kami sudah tahu rekam jejak beliau, dimana beliau sudah berkecimpun di dunia LSM, pers hingga saat ini. Jadi kami menilai hal ini sudah sangat tepat sasaran," kata Jamal yang juga ketua AJOI Soppeng.

Terakhir, Jamal menyampaikan kepada Alferd semoga amanat ini dijalankan dengan sebaik baiknya, kembangkan organisasi bersama pengurus dan menjaga nama baik. (*)