Terkuak di Rakor Aksi 6 dan 7, Wabup Lutfi Halide Ungkap Penegasan Terkait Penurunan Stunting di Soppeng -->

Translate


Terkuak di Rakor Aksi 6 dan 7, Wabup Lutfi Halide Ungkap Penegasan Terkait Penurunan Stunting di Soppeng

Senin, 31 Oktober 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP menghadiri kegiatan rapat koordinasi terkait Aksi 6 (Sistem Manajemen Data) dan Aksi 7 (Pengukuran dan Publikasi Data Stunting) Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin, 31 Oktober 2022.

Panitia Pelaksana, Kabid Kesmas Dinkes, Andi Fachriyana, SE., M.Kes dalam laporannya mengatakan, "Dengan Pertemuan Koordinasi ini diharapkan adanya peningkatan kerjasama yang lebih baik dengan lintas program dan lintas sektor untuk mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 31 Oktober 2022 sampai tanggal 01 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang yakni dari Bappelitbangda, SKPD terkait, Para Kepala Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan,"Melalui kegiatan ini diharapkan data yang ada sesuai dengan yang ada dilapangan agar dapat diintervensi, ujarnya.

"Terkait masalah stunting ini, mari kita tangani bersama, karena tidak ada artinya program dapur sehat jika tidak dilakukan bersama, tegas Wabup Lutfi Halide.


"Dan kepada para kepala puskesmas untuk selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa/ Lurah agar mengetahui komoditi apa yang dapat dikembangkan di daerahnya masing-masing, Imbuhnya.

Dikatakan Wabup, "Pertemuan Aksi 6 pencegahan Stunting ini sangat penting, sehingga diharapkan kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB perlu berdiskusi bersama, jika perlu menghadirkan Pakar terkait program percepatan penurunan Stunting ini, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Ibu Besse Kuti (Institutional specialist, tim Iney Regional 5 Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Bina Bangda Kemendagri) , dengan judul Sistem Manajemen dan Perbaikan Data Kabupaten Soppeng

Turut hadir Para kepala SKPD terkait, Para Kepala UPTD Puskesmas.

(Red/**).