Terkait UKM Pabrik Rokok, Kunker Pemkab Probolinggo di Soppeng Disambut Wabup Lutfi Halide -->

Translate


Terkait UKM Pabrik Rokok, Kunker Pemkab Probolinggo di Soppeng Disambut Wabup Lutfi Halide

Kamis, 13 Oktober 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang dilangsungkan di Hark Cafe & Eatry Malaka, kamis, 13 Oktober 2022.

Dalam kesempatannya Wakil Bupati Soppeng, H.Lutfi Halide dalam sambutannya menuturkan, bahwa" Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak/ibu di Kab. Soppeng ini. Saya sangat berharap hubungan kedua Kab. ini dapat tetap terjaga dengan baik.

Kata Wabup, "Semoga dengan kerjasama kedepannya dengan Kabupaten probolinggo ini ada hal-hal yang dapat kami tiru demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Soppeng begitupun dengan Kabupaten Probolinggo dapat membawa pulang segala hal baik yang ada di Soppeng, sehingga hubungan silaturahmi ini dapat terus terjalin apalagi di kondisi krisis global saat ini .

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo Ir. H. Ahmad Hasim Ashari, MM mengatakan, "Saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah daerah Kabupaten Soppeng.

"Pada kesempatan ini pula kami sampaikan sekilas bahwa Probolinggo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

"Ibukota dan pusat pemerintahan kabupaten berada di Kraksaan.

"Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur.

"Kunjungan kami kesini untuk belajar bagaimana perkembangan yang ada di Kabupaten Soppeng ini, karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa di Indonesia ini hanya ada 2 Kabupaten yang mempunyai Kawasan Industri Hasil Tembakau yang berjalan yaitu Kabupaten Kudus dan Kabupaten Soppeng.


"Saya berharap di akhir tahun 2022 atau di awal tahun 2023 nantinya agar produksi UKM Rokok yang sekarang terbentang di tempatnya masing-masing dapat berkumpul di satu lokasi sehingga tidak terjadi pelanggaran terkait cukai, ujar Ahmad Hasim.

"Jadi kami ingin mendapatkan masukan dan bimbingan terkait bagaimana UKM pabrik rokok ini dapat berjalan dengan maksimal, pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata oleh Wakil Bupati Soppeng kepada Asisten perekonomian dan pembangunan Kab. Probolinggo.
Serta penyerahan cenderamata oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Kab. Probolinggo kepada Wakil Bupati Soppeng

Turut hadir Kepala Dinas PPK & UKM dan Kepala Perusda.

Published : Yulisa Muhrin