Siswa Siswi SMKN 1 Tolikara Papua Belajar Pertanian di Sulawesi Selatan -->

Translate


Siswa Siswi SMKN 1 Tolikara Papua Belajar Pertanian di Sulawesi Selatan

Selasa, 25 Oktober 2022


Gowa, Celebesindo.com,-Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku kembali menerima siswa magang yang berasal dari SMK Negeri 1 Agrobisnis dan Agro Teknologi Tolikara, Senin (24/10/2022).

Selama tiga bulan lebih para siswa tersebut akan melakukan training Job (magang) di BBPP Batangkaluku kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Para siswa tersebut berjumlah sebanyak 8 orang yang didampingi oleh Muh Jufri Djuming selaku Kepala Sekolah dan guru pendamping yang diterima oleh Koordinator Program dan Evaluasi Fitriani, S.TP, M.Sc, Sub Koordinator Pelatihan Non aparatur Budi Darma Putra, SE., M.M, sub koordinator perlengkapan dan instalasi Rizal Kadri, SE.

Dalam kesempatan itu Muh Jufri Djuming menyampaikan terima kasih kepada BBPP Batangkaluku yang telah menerima siswa dari SMK 1 Tolikari dengan baik.

Jufri mengungkapkan bahwa tujuan siswa magang disini untuk meningkatkan kompetensi siswa, sehingga siswa nantinya dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di BBPP Batangkaluku, jelasnya.

Kata Jufri “Kami sengaja memilih BBPP Batangkaluku sebagai tempat praktek agar siswa kami dapat membuka mata dan mendapatkan ilmu pertanian yang mereka dapatkan melalui magang disini serta dapat diimplementasikan di papua nantinya saat pulang,” terangnya.

Muh Jufri Djuming menegaskan kepada para siswanya agar memanfaatkan dengan baik waktu dan kesempatan selama belajar di BBPP Batangkaluku .

“Saya berharap kepada para siswa mudah-mudahan dapat menimba ilmu, belajar banyak dari sini, karena banyak yang bisa kita peroleh berdasarkan pengalaman-pengalaman tentang pertanian yang ada disini” tuturnya.


Sementara itu, Sub Koordinator Non Aparatur Budi Darma Putra menyambut baik traning job siswa SMK 1 Tolikara.

Dia berharap selama mengikuti training job ini, para siswa belajar dengan serius.

“Selama 3 bulan mereka akan mendapat bimbingan langsung tentang bagaimana pertanian dari hulu ke hilir,” ujarnya.

Selanjutnya Kepalas sekolah SMK 1 Tolikara dan siswa yang akan magang disini diajak berkeliling dan diperkenalkan lahan-lahan yang ada di BBPP Batangkaluku.

(Red)