Rangkaian Hari Jadi Sulsel, Bupati Andi Kaswadi Lepas Kirab Pelajar Andalan Soppeng -->

Translate


Rangkaian Hari Jadi Sulsel, Bupati Andi Kaswadi Lepas Kirab Pelajar Andalan Soppeng

Kamis, 13 Oktober 2022



Soppeng, Celebesindo.com,- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak melepas sekaligus memimpin rombongan Kirab Pelajar Andalan Kabupaten Soppeng yang diawali pelaksanaannya di Halaman Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Kamis, 13 Oktober 2022.

Ketua Panitia, Naharuddin, S.Pd, M.Pd.I dalam laporannya mengatakan, "Tema Kirab Pelajar Andalan Kab. Soppeng ini yaitu “Soppen Optimis, Soppeng Tangguh Pelajar Unggul” dengan Motto “Bersatu merajut persaudaraan pelajar andalan untuk Soppeng Tangguh”.

Tanggal pergerakan Kirab Pelajar Andalan Kab. Soppeng ini yaitu tanggal 13 s/d 16 Oktober 2022

Kegiatan parade Pelajar Andalan Kabupaten Soppeng ini diikuti oleh 28 sekolah baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang mengutus masing-masing siswanya dengan jumlah keseluruhan sebanyak 5910 orang Siswa/Siswi.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk menerima risalah ikrar pelajar andalan Sulawesi Selatan dari Pelajar Andalan Kab. Bone ke Pelajar Kab. Soppeng dan selanjutnya untuk diserahkan ke Kabupaten Maros.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan,"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh peserta Kirab Pelajar Andalan Kabupaten Soppeng yang akan melaksanakan tugas estafet untuk diserahkan kepada Kabupaten Maros.

"Kegiatan ini merupakan suatu kerjasama kita bersama, yang pada hakikatnya kegiatan ini adalah kegiatan Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-353 Tahun, maka seluruh jajaran mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang ada di Kabupaten Soppeng diberi tugas oleh Gubernur Sulawesi Selatan untuk melaksanakan kegiatan ini.

"Oleh karena itu, selaku penanggung jawab wilayah saya minta agar dalam melaksanakan kegiatan ini jangan setengah-setengah, karena ini demi nama baik Kabupaten Soppeng, tegas Bupati Andi Kaswadi Razak.

Dikatakannya, "Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana memberikan suatu contoh yang baik kepada anak-anak kita semua, apalagi ditengah kondisi dan situasi saat ini yang membutuhkan kebersamaan yang tinggi yang dibuktikan pada hari ini yaitu dengan kerjasama dan kolaborasi antara para Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, seluruh sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Pemerintah daerah dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng mendukung secara total kegiatan ini.


"Semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi moment dan tolak ukur bahwa di Kabupaten Soppeng senantiasa selalu siap menghadapi segala sesuatu yang mungkin akan terjadi termasuk dalam menghadapi krisis global yang terjadi saat ini di Indonesia khususnya di Kabupaten Soppeng.

"Karena ini adalah salah satu upaya untuk menguji dan melihat kebersamaan kita sehingga hari ini kita bisa buktikan bahwa strategi dalam mengahdapi segala sesuatunya akan mudah apabila dihadapi dengan kebersamaan, Pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan peserta Kirab Pelajar Andalan ini yang ditandainya dengan pengibaran Bendera Star oleh Bupati Soppeng turut didampingi Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para anggota forkopimda, ketua pengadilan negeri watansoppeng, ketua pengadilan agama watansoppeng, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, para kepada SKPD dan para Kepala Sekolah se Kabupaten Soppeng.


Selanjutnya Bupati Soppeng bersama Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda dan tamu undangan lainnya ikut dalam rombongan parade Kirab Pelajar Andalan ini hingga ke garis finish.

Adapun rute yang dilalui yaitu star dari Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Jln. Kemakmuran, Cikke'e, Salotungo, dan finish di Lolloe tepatnya di gerbang batas kota.

Published : Yulisa Muhrin