Peduli dan Empati Terhadap Korban Kebakaran, Warga SDN 3 Lemba Serahkan Bantuan -->

Translate


Peduli dan Empati Terhadap Korban Kebakaran, Warga SDN 3 Lemba Serahkan Bantuan

Senin, 03 Oktober 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-UPTD SPF SDN. 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng yang terdiri dari Dewan Guru, Siswa, dan Komite Sekolah memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kemakmuran Kec. Lalabata. 

Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan para Orang tua/Wali Siswa (mewakilkan siswa-siswi dan) Dewan Guru. 

Dari bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi para korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Musibah kebakaran yang terjadi Sabtu, 01-10-2022 pada siang hari di Kota Soppeng menghanguskan sebanyak Tiga buah bangunan rumah yang diantaranya salah satu pemilik adalah warga SDN.3 Lemba Kelas V.A atas nama Andi Fikram Wira Sengngeng. Penyaluran bantuan dikoordinatori dan diserahkan langsung oleh Falmunadi, S. Pd (Ka.SDN.3 Lemba). 

Ia mengatakan “bantuan ini salah satu wujud kepedulian SDN.3 Lemba kepada korban kebakaran, sekaligus menjalin silaturrahmi dan memberikan semangat moril kepada siswa yang tertimpa musibah kebakaran rumahnya, dan yang paling penting ialah edukasi agar anak-anak kami dapat membangkitkan semangat kepedulian dan empati terhadap peristiwa seperti ini,” ujar Falmunadi.

Dikatakan pula bahwa aksi sosial ini merupakan pembelajaran besar bagi warga sekolah ini. 

Dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran diharapkan bisa meringankan beban salah satu warga sekolah kami dan yang lainnya yang sedang dilanda musibah. 

“Alhamdulillah bantuan yang kami salurkan disambut dengan baik dan diterima langsung oleh ketiga korban kebakaran. 

"Terutama orang tua siswa kami yang tertimpa musibah, mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan ini sembari terisak tangis saat menerima santunan.

"Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat bagi kita semua. Tutup Falmunadi.

Published : ARS