Lantik IKA SMAN 3, Wabup Soppeng Harap Cari Data Para Alumni -->

Translate


Lantik IKA SMAN 3, Wabup Soppeng Harap Cari Data Para Alumni

Rabu, 12 Oktober 2022


Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMAN 3 Soppeng Periode 2022-2027 yang dilangsungkan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Senin, 10 Oktober 2020.


Ketua Panitia, Amiruddin, S.Pd dalam laporannya mengatakan,
Pelantikan dan rapat kerja adalah salah satu bentuk persyaratan mutlak untuk mensahkan kepengurusan baru di IKA SMAN 3 Soppeng tahun periode 2022-2027.


"Saya sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa pengurus yang akan dilantik pada hari ini berjumlah 15 orang yang berasal dari berbagai angkatan dan lintas alumni.


"Acara pelantikan dan rapat kerja ini mengambil tema “Membangun Sinergi, Memperkokoh Potensi Alumni”.


"Kami memilih tema ini karena kami sadar bahwa tidak ada pencapaian tanpa sinergitas dan tidak ada kesuksesan tanpa mengolah potensi yang tepat.


"Semoga dengan terbentuknya pengurus baru ini dapat memebrikan kontribusi nyata khususnya kepada SMAN 3 Soppeng, dan pemerintah Kab. Soppeng pada umumnya.


Sebelum proses pelantikan terlebih dahulu dilakukan pembacaan SK tentang Penetapan pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Soppeng Periode Tahun 2022-2027 oleh Muh. Tahiruddin.


Ketua dan Pengurus IKA secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP.


Adapun ketua dan pengurus IKA SMAN 3 Soppeng yang dilantik :
Ketua Umum : Fitriansal Sinauleng, M.Pd.


Wakil Ketua I : Amiruddin, S.Pd.

Wakil Ketua II : Rifai Bahri Sompe.

Sekretaris Umum : Dedy Azwar, S.Kom

Bendahara Umum : Apt. Zulfiah Idris, M. Farm.


Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan pemasangan Atribut Organisasi IKA SMAN 3 Soppeng oleh Wakil Bupati Soppeng kepada Ketua Umum IKA SMAN 3 Soppeng.


Ketua Umum IKA SMAN 3 Soppeng, Fitriansal Sinauleng, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, "Sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu “Membangun Sinergi, Memperkokoh Potensi Alumni”.


"Maksudnya adalah dengan kembali terbentuknya IKA ini, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah serta dengan sekolah itu sendiri untuk pengabdian kita kepada masyarakat di Kabupaten Soppeng.


"Sedikit saya informasikan bahwa alumni SMAN 3 Soppeng sudah tersebar, namun saya berharap kepada semua Alumni agar dapat mengabdikan diri kembali di daerah tercinta kita Kab. Soppeng begitupun dengan SMAN 3 Soppeng.


"Saya sampaikan pula salam hangat kepada para alumni dan para bapak/ibu guru karena pada hari ini juga merupakan hari pahlawan, dan bapak/ibu adalah pahlawan kami.


"Setelah pelantikan ini kami pengurus akan melakukan rapat kerja yang intinya dapat bersinergitas dengan pemerintah sehingga diharapkan semua unsur yang bisa bersinergi dengan IKA kami sangat butuh dukungannya.


"Apalagi masalah pengembangan alumni itu sendiri.


"Oleh karena itu dengan adanya organisasi ini dapat menambah prestasi SMAN 3 Soppeng, ucap Fitriansal Sanauleng.


Sementara itu, Kepala UPT SMA Negeri 3 Soppeng, Drs. H. Hamzah, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, "Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dimana setelah dilantik tadi tentu dipundak saudara-saudara ada tugas yang berat dan harus dipertanggung jawabkan kedepannya.



"Saya sampaikan pula terima kasih kepada Wakil Bupati Soppeng yang telah hadir pada acara ini sekaligus melantik kepengurusan IKA SMAN 3 Soppeng ini. Dimana saya jelaskan bahwa SMAN 3 Soppeng yang terletak di dusun Dare Ajue ini sudah berumur 37 tahun sejak didirikannya yaitu pada tahun 1985 dimana pada saat itu masih dikenal dengan SMA Negeri 1 Donri-Donri sebelum diubah menjadi SMAN 3 Soppeng dan telah mencetak alumni pertama pada tahun 1988.


"Namun alumninya tidak terkoordinir sehingga kami membentuk IKA ini, dengan harapan bahwa setelah terbentuknya IKA ini dapat menambahkan kekuatan di SMAN 3 Soppeng.



"Kepada para pengurus yang telah dilantik tadi, agar betul-betul menjalankan amanah ini dalam menjalankan roda organisasi mengurus IKA SMAN 3 Soppeng dengan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah.


Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik pada hari ini, dimana saya yakin bahwa ketua dan pengurus IKA SMAN 3 Soppeng akan memberikan kontribusi yang luar biasa pada daerah yang kita cintai ini.


"Serta dapat membangun silaturahmi dengan seluruh alumni untuk memperkokoh kekuatan dan meluruskan barisan untuk membentengi segala tantangan dimasa-masa saat ini dimana kita sedang mengalami krisis global.


"Sehingga Bupati Soppeng menganjurkan kita untuk memperkuat ketahanan pangan mulai dari tingkat rumah tangga dengan berkebun di sekitaran pekarangan rumah dengan tujuan untuk mengurangi pengeluaran yang juga merupakan salah satu cara mengatasi masalah inflasi.


"Kepada Ketua dan Pengurus IKA SMAN 3 Soppeng, dalam melakukan rapat kerja nanti agar jangan membuat program kerja yang muluk, tapi buatlah program kerja yang dapat direalisasikan oleh masyarakat, serta diharapkan pula agar mencari data-data para alumninya, imbuh Wabup Lutfi Halide menutup.


Turut hadir, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, perwakilan DInas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, para Guru SMAN 3 Soppeng.


(Red)