DPD KKS Sorong dan Raja Ampat Papua Barat Resmi Dikukuhkan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak -->

Translate


DPD KKS Sorong dan Raja Ampat Papua Barat Resmi Dikukuhkan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

Minggu, 23 Oktober 2022


Sorong, Celebesindo.com,-Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Masa Bakti 2022 - 2027 yang dilangsungkan terpusat di gedung IAIN Kota Sorong, Minggu, 23 Oktober 2022.

Ketiga pengurus DPD KKS tersebut dilantik bersamaan di Gedung IAIN Kota Sorong oleh Ketua DPP KKS Pusat Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, SpPA(K) dan dikukuhkan oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE.

Ketua DPD KKS yang diwakili oleh Ketua DPD KKS Kota Sorong, Sofianto dalam kesempatan itu mengatakan, "Kami KKS di Kota Sorong ini sudah sering melaksanakan kegiatan kegiatan, baik itu dibidang Keagamaan, Sosial dan Kemasyarakatan.

"Kegiatan di KKS ini tidak lepas dari kontribusi yang besar dari pemuda-pemuda asal Soppeng yang ada di Sorong yang terhimpun dalam Komunitas Pemuda Latemmamala (KPL), sebutnya.

"Saya berharap agar kerukunan ini dijadikan wadah sebagai pemersatu warga Soppeng dan warga lainnya baik yang ada di Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Ketua KKS Pusat dan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam beserta rombongan yang telah hadir di Kota Sorong Provinsi Papua Barat hari ini, ucap Sofianto.

Sementara itu, Ketua DPP KKS Pusat, Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, SpPA(K) dalam kesempatanya mengatakan,"
Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan semoga organisasi ini bisa sebagai organisasi yang maju dan bermanfaat bagi semua.

Terima kasih kepada semua pihak, sehingga pelantikan 3 DPD KKS ini dapat berlangsung dengan hikmad dan lancar, ujarnya.

Kata Dia, "Organisasi Kerukunan seperti ini adalah organiasi Kerukunan yang dimulai dan dibentuk dari bawah untuk kita semua, bukan segelintir orang atau kelompok tertentu saja dengan tujuan untuk kebersamaan serta terwujudnya kerukunan itu sendiri.

"Saya berpesan, agar dalam menjalankan roda organisasi ini dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan sehingga bisa terwujud kedamaian, kebersamaan dan kesejahteraan, imbuhnya.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE yang hadir langsung mengatakan, "Atas nama pemerintah dan pribadi, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya acara pelantikan dan pengukuhan 3 DPD KKS, yaitu Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Masa Bakti 2022 - 2027.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum DPP KKS beserta pengurus, yang selalu semangat setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh KKS.

"Pada kesempatan kali ini juga kami menghimbau kepada warga Soppeng yang ada di Papua Barat ini, agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan terlebih lagi di masa-masa sekarang ini dimana pandemi masih ada, dan laju inflasi yang tidak menentu.

"Olehnya itu, mari persiapkan diri kita sesuai dengan wilayah kerja kita masing-masing.

"Apa lagi di Sorong ini kami lihat masih banyak tanah yang kosong, mari kita manfaatkan lahan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Saya yakin dan percaya bahwa pengurus yang baru dilantik akan bekerja dengan baik dengan program-program yang bermanfaat.

"Orang Soppeng harus menjadi motor penggerak dan pemersatu dimanapun dia berada, tegas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Walikota Sorong diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Ridwan Gultom, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, "Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah mempertemukan kita ditempat ini utamanya kami bisa bertemu langsung dengan Bapak Bupati Soppeng yang sangat luar biasa kinerjanya dan kepeduliannya untuk kepentingan masyarakat.

"Organisasi kemasyarakatan seperti KKS ini merupakan salah satu aktor penting dalam peningkatan pembangunan daerah, olehnya itu Pemerintah Kota Sorong sangat mengapresiasi kegiatan kita kali ini.

"Saya atas nama pemerintah kota sorong dan pribadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, semoga wadah ini bisa menjadi pemersatu dan penopang pembangunan pemerintah daerah khususnya di Kota Sorong ini.

"Kami yakin dan percaya, bahwa warga Soppeng yang ada di Sorong dapat menjadi bagian dari proses pembangunan di tanah Papua Barat ini seperti yang kita lihat sekarang ini, Kota Sorong semakin maju dan ini tidak terlepas dari peran warga Soppeng yang ada di Sorong, pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kab. Soppeng, Kajari Kota Sorong, beberapa pejabat eselon II dan III Pemkab Soppeng, Pengurus DPP KKS Pusat, Anngota DPRD Kota Sorong, Kab. Sorong dan Kab. Raja Ampat serta warga Soppeng yang ada di Sorong.

(Red)