Dari 34 Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan, Soppeng Ikuti 18 Cabor di Porprov 2022 -->

Translate


Dari 34 Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan, Soppeng Ikuti 18 Cabor di Porprov 2022

Senin, 17 Oktober 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Soppeng yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan XVII Tahun 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Pelepasan tersebut di langsungkan di ruang pertemuan Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin, 17 oktober 2022.

Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Dra. Hj. A. Nurlina MM selaku panitia dalam laporannya mengatakan, jadwal penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (PORPROV) sulawesi selatan ke-XVII tahun 2022 yakni dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 30 Oktober 2022,di kabupaten Sinjai dan Bulukumba,

"Pelaksanaan upacara pembukaan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022 di kabupaten Sinjai dan upacara penutupan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2022 di Kabupaten Bulukumba.

"Atlet dan Cabang Olahraga Kabupaten Soppeng yang akan berlaga pada Porprov Ke-XVII di Sinjai dan Bulukumba.

"Dari 34 cabang olaraga yang dipertandingkan pada pelaksanaan Porprov Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang dilaksankan di Sinjai dan Bulukumba, Kabupaten Soppeng akan mengikuti 18 cabang olahraga 147 atlet, yang terdiri dari:

Pertandingan di Kabupaten Sinjai yakni :

1.karate dengan jumlah atlet sebanyak 7 orang
2.sepak takraw dengan jumlah atlet sebanyak 17 orang
3.anggar dengan jumlah atlet sebanyak 1 orang
4.gate ball dengan jumlah atlet sebanyak 12 orang
5.renang dengan jumlah atlet sebanyak 9 orang
6.senam dengan jumlah atlet sebanyak 4 orang
7.petanque dengan jumlah atlet sebanyak 6 orang
8.balap motor dengan jumlah atlet sebanyak 3 orang
9.atletik dengan jumlah atlet sebanyak 14 orang
10.panjat tebing dengan jumlah atlet sebanyak 3 orang

Pertandingan di Kabupaten Bulukumba yakni :

1.tennis meja dengan jumlah atlet sebanyak 5 orang
2.panahan dengan jumlah atlet sebanyak 5 orang
3.pencak silat dengan jumlah atlet sebanyak 13 orang
4.tennis lapangan Dengan jumlah atlet sebanyak 4 orang
5.bola voli indoor dengan jumlah atlet sebanyak 14 orang
6.catur dengan jumlah atlet sebanyak 3 orang
7.billiar dengan jumlah atlet sebanyak 6 orang
8.menembak dengan jumlah atlet sebanyak 21orang

"Adapun official pelatih dan manager tim dari 18 cabang olaraga sebanyak 58 orang, sehingga total keseluruhan rombongan berjumlah 205 orang.

"Sementara untuk Fasilitas yang diberikan kepada para Atlet, Pelatih, Manager Tim dan Official, berdasarkan DPA dinas pariwisata, kepemudaan dan olahraga Kab.Soppeng akan memberikan fasilitas kepada para atlet, pelatih, manager tim, dan official barupa:

1. Uang saku.

2. Konsumsi (makan)sebanyak 3 kali dalam sehari,dan

3. Uang transportasi.

Wakil Bupati Soppeng Ir. H.Lutfi Halide dalam sambutannya yang sekaligus melepas kontingen atlet Kabupaten Soppeng mengatakan, "Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk secara bersama- sama mengikuti pelepasan kontingen Kabupaten Soppeng menuju pekan olahraga provinsi Sulawesi Selatan yang ke 17 Tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

"Kesiapan harus ditanamkan pada diri kontingen, hal ini merupakan wujud realisasi pembinaan, prestasi olahraga dan mewujudkan potensial berkarakter yang mampu mengangkat citra olahraga dan nama baik Kabupaten Soppeng, ujar Wabup Lutfi Halide.

Dikatakannya, "Atas nama Pemerintah menyampaikan selamat kepada atlit-atlit yang sudah terpilih untuk mengikuti pekan olahraga provinsi yang Ke XVII Tahun 2022 di kabupaten Sinjai dan Bulukumba sekaligus megucapkan terima kasih yang setinggi tinginya terutama official dan pelatih atas kerja keras dalam membina atlet muda Kabupaten Soppeng Yang Insya Allah akan berlangsung pada tangal 22-30 Oktober Tahun 2022, Pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan pelepasan ini yakni para anggota Forkopimda, Ketua Koni Soppeng, Para Kepala SKPD Kabupaten Soppeng dan Para Kontingen Kabupaten Soppeng.

Published : YM