Bukti Nyata Bupati Soppeng Andi Kaswadi Penuhi Layanan Kesehatan, Sejumlah Puskesmas Terima Kendaraan Operasional -->

Translate


Bukti Nyata Bupati Soppeng Andi Kaswadi Penuhi Layanan Kesehatan, Sejumlah Puskesmas Terima Kendaraan Operasional

Senin, 03 Oktober 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Dinkes Soppeng melaksanakan kegiatan penyerahan Kendaraan Operasional Puskesmas tingkat Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Aula kantor dinas kesehatan kabupaten Soppeng Senin, 03/10/2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang, SKM., M.Kes dalam laporannya mengatakan,"Terima kasih atas kehadiran kita semua ditempat ini dalam rangka melakukan penyerahan Penyerahan kendaraan operasional atau puskesmas keliling yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun anggaran 2022 kepada 2 UPTD yaitu UPTD Puskesmas Salotungo dan UPTD Puskesmas Pacongkang serta penyerahan 2 unit mobil jenazah untuk Kecamatan Lalabata (PSC 119) dan Kecamatan Citta (UPTD Puskesmas Citta) sehingga sampai hari ini tersisa 2 puskesmas yang belum mempunyai mobil jenazah yaitu Kecamatan Donri-Donri dan Kecamatan Ganra.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memperteguh komitmen kita dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, ujar Sallang Kadiskes.

Sementara itu Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran kita semua di tempat ini untuk menyaksikan penyerahan kendaraan operasional, semoga dengan ini dapat memberikan motivasi bagi kita semua.

"Pertemuan ini saya yakin bermakna bahwa kita semua, yang seharusnya memang selalu dipertemukan dalam hal ini Kadis Kesehatan agar selalu membuat kegiatan sehingga kita bisa menyambung komunikasi, kata Bupati Andi Kaswadi.

"Ini penting apalagi dalam menghadapi persoalan bangsa sekarang ini yang harus dihadapi dengan kebersamaan yang tinggi.

"Kami senantiasa berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan dilapangan termasuk kendaraan yang diberikan sesuai dengan kondisi daerah tersebut dimana pada hari ini kita memberikan mobil ambulance serta mobil jenazah, namun kita tidak bisa langsung memenuhi semuanya.

"Dan untuk sementara mobil jenazah belum diberikan untuk kecamatan Donri-donri dan kecamatan Ganra karena persoalan orang meninggal tidak setiap hari, jadi saya minta kepada Puskesmas yang terdekat untuk membackup puskesmas yang belum memiliki kendaraan operasional, jadi mari kita saling membantu, imbuhnya.

"Semoga tahun depan kita dapat memberikan kendaraan operasional kesemua puskesmas yang ada di Kabupaten Soppeng untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk pembangunan gedung puskesmas yang sudah ada beberapa yang kita telah bangun.

"Pada kesempatan ini, saya juga sampaikan bahwa gedung lama Rumah Sakit Ajjapangenge sementara dalam pengurusan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak dan Puskesmas Cabenge akan kita tingkatkan menjadi Rumah Sakit untuk membackup Rumah Sakt yang ada di Soppeng.

"Sekali lagi, mari kita manfaatkan kendaraan operasional ini dengan baik terutama untuk memudahkan kita untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami sadar masih banyak kekurangan yang bapak/ibu dapatkan tapi kami akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik, pungkas Bupati Soppeng.

Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis kendaraan operasional berupa mobil Ambulance oleh Bupati Soppeng kepada Kepala UPTD Puskesmas Salotungo dan kepala UPTD Puskemas Pacongkang masing-masing 1 unit.

Sedangkan mobil Jenazah diberikan kepada PSC 119 Kecamatan Lalabata dan Kepala UPTD Puskesmas Citta masing-masing 1 unit.

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Sekda Soppeng, para Kepala UPTD Puskesmas Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

(Red)