Alumni SMP Negeri Pattojo Gelar Maulid Nabi Besar SAW dan Pembentukan Perdana IKA Alumni -->

Translate


Alumni SMP Negeri Pattojo Gelar Maulid Nabi Besar SAW dan Pembentukan Perdana IKA Alumni

Sabtu, 22 Oktober 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar alumni, Keluarga besar alumni SMP Negeri Pattojo (SMPN. 3 Liliriaja) menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M Dan Pembentukan Ikatan Alumni SMPN Pattojo / SMPN 3 Liliriaja

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 22 Oktober 2022 pagi, pukul 08.00 sampai selesai.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMPN 3 Liliriaja dihadiri para alumni lintas angkatan (Angkatan 1980 - 2022).

Kegiatan ini mengangkat tema "Meneladani Budi Pekerti dan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai diri dalam Memperkokoh Ukhuwah".

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat liliriaja, Danramil, Kapolsek Liliriaja (diwakili), Kepala Desa Pattojo, Kepala Desa Rompegading, Kepala Desa Timusu, Kasek.SMPN.3 dan jajarannya, serta Lintas Alumni.


Ketua Panitia Pelaksana Hj. Sudarma yang merupakan alumni 84 dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan pembetukan IKA SMP Pattojo ini baru pertama sekali dilaksanakan dan merupakan momen yang paling tepat dengan maulid Rasul. 

"Harapannya mengajak para seluruh Alumni untuk dapat menjadikan momentum ini supaya bergerak melangkah ke yang lebih baik, ucapnya.

Dikesempatan itu, Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh alumni yang sudah membantu dan berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Pungkasnya.  

Sementara itu mewakili sambutan dari alumni Drs. Hambali, M.Pd Alumni 1984 mengatakan dan menyampaikan harapannya bahwa dengan momen yang mulia ini sekiranya para lintas alumni bisa memberikan kontribusi besar dalam pengembangan sekolah yang sudah banyak memberikan kita ilmu dan pengalaman. 

"Ini juga merupakan tantangan kita semua lebih lebih terhadap kepala sekolah yang menjabat saat ini agar senantiasa bisa berpikir ekstra menyusun strategi sehingga sekolah kenangan ini bisa jauh lebih baik lagi.

Lanjut pemaparannya mengatakan, bahwa para Alumni yang hadir dan yang belum sempat hadir pada kegiatan yang digelar saat ini, kami semua sudah sepakat bahwa kehadiran kita semua tidak ada yang menyandang gelar dan jabatan demi menjaga kesenjangan antar sesama alumni, di sini kita satu, satu untuk semua dan satu tujuan yaitu mempererat tali silaturahmi tetap terjalin antar alumni.


Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPN. 3 Liliriaja Andi Sulaiman, S.Pd.,M.Pd. juga memberikan sambutan dengan melaporkan kondisi dan keadaan sekolah saat ini. Selain itu, ia juga sangat berharap kepada seluruh alumni agar senantiasa tetap memberi sumbangsi pemikiran untuk pengembangan sekolah ini.

Sementara itu di tempat yang sama selaku koordinator acara Sakmawati Rahman (Kepala Desa Rompegading) mengatakan kalau acara ini diinisiasi oleh Wakapolres Soppeng Komp. H. Muhiddin Yunus juga merupakan alumni dari sekolah ini. Kemudian alumni yang hadir saat ini mulai dari angkatan 1980-2022 dan pendanaanya murni dari donatur dari seluruh Alumni.


Salah satu alumni dan juga merupakan pengawas di SMPN. 3 Liliriaja ini Sofyan, S.Pd.,M.Pd mengatakan disamping tujuan utama kegiatan ini adalah untuk merekatkan kembali tali silaturahim, kebersamaan antar alumni lintas angkatan juga bertujuan untuk membangun jejaring antara alumni dengan almamater, alumni dengan alumni, serta alumni dengan masyarakat. 

“Bagi kami Maulid dan Almamater Sekolah hanyalah sebuah media. Silaturrahmi Yang Utama, insya Allah dikegiatan berikutnya kami juga sangat berharap kepada seluruh alumni agar kedepannya dapat menyisihkan waktu untuk pulang dan hadir, dana bisa dicari namun kehadiran adalah harapan yang pasti, pungkas Sofyan.

Published : ARS