Terima Kunjungan Pengurus KKS Tarakan Provinsi Kaltara, Andi Kaswadi Himbau Dilakukan Pendataan Warga Soppeng, Ini Alasannya -->

Translate


Terima Kunjungan Pengurus KKS Tarakan Provinsi Kaltara, Andi Kaswadi Himbau Dilakukan Pendataan Warga Soppeng, Ini Alasannya

Rabu, 28 September 2022


Soppeng, Celebesindo.com Bupati Soppeng menghadiri ramah tamah dengan rombongan Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), Ikatan Wanita Soppeng (IWS) Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dilangsungkan taman Kalong Kabupaten Soppeng yang diwarnai persembahan tari Pattennung,
Selasa malam, (27/9/2022).


Dikesempatan itu Ketua KKS Kota Tarakan Provinsi Kaltara Erwin Wello menyampaikan pesan dan kesannya mewakili rombongan KKS Kota Tarakan yang berjumlah 35 orang.



Kata Erwin, "Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang dari awal kedatangan saya seorang diri dengan maksud untuk menyampaikan bahwa akan berkunjung bersama rombongan alhamdulillah diterima dengan baik, bebernya.


"Bahkan Bupati Soppeng menyampaikan agar kami membawa rombongan sebanyak-banyaknya untuk mengunjungi Bumi Latemmamala sebutan Kabupaten Soppeng.


"Tentu kami sangat senang dan bahagia bahkan saat ini kami diterima dan disambut dengan baik, mulai dari penjemputan di pare-pare dan kami juga ke Lejja, disana kami sangat puas berendam dam menikmati pemandangan salah satu destinasi wisata andalan kabupaten Soppeng.


"Kami juga merasa tersanjung dan bahagia, karena kami tidak pernah menyangka akan diterima dan disambut meriah, ini luar biasa bagi kami, sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya, ujar Erwin Wello dengan mimik wajah gembira dan bahagia.


Dikatakannya, "Sekedar informasi, saya sampaikan bahwa warga Kabupaten Soppeng yang ada di Tarakan hidup rukun, damai, kompak dan jarang sekali ada warga kami yang berbuat onar dan melanggar aturan karena kita ketahui orang soppeng kita kenal adalah orang yang patuh, matanre siri' (budaya malu yang tinggi), terang Ketua KKS Tarakan Kaltara ini.


"Tak hanya itu, kami juga rutin melakukan pertemuan setiap bulan serta kami selalu mengingat bahwa warga Soppeng harus berkontribusi terhadap kota Tarakan.


"Ini bukan soal kontribusi dalan infrastruktur tapi yang paling penting yaitu menjaga keamanan dan ketertiban karena inilah kontribusi yang sangat baik, tandasnya.



Sementara Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat datang di tanah leluhur kepada keluarga atau saudara-saudara kami yang bermukim dan sudah menjadi penduduk di Kota Tarakan dimana diketahui bersama bahwa beberapa tahun terakhir kita menghadapi bencana non alam sehingga tidak sebebas dulu untuk bolak balik Kota Tarakan- Soppeng, namun Alhamdulillah saat ini kita semua dapat berada disini, ujar orang nomor satu di kabupaten Soppeng ini.



"Terkait masalah kesan dan informasi tentang kota tarakan yang luar biasa tentu dengan keberadaan kita sekarang di Soppeng ini kita bisa melihat dimana kota Soppeng juga sementara terus dibenahi.


"Kami bersama para pejabat dan seluruh elemen yang ada di Soppeng termasuk anggota forkopimda yang tiada henti memberikan kami semangat dan dorongan untuk memajukan Kabupaten Soppeng.


"Yang terpenting kami berharap kepada Ketua KKS kota Tarakan bersama jajarannya agar mendata semua warga kita yang ada disana karena jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kita bisa melihat data tersebut, imbuh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.


Hal itu penting kata Andi Kaswadi Razak "Karena itu adalah tanggung jawab kita terhadap satu kampung dan satu tempat dengan kita. sekiranya ini menjadi perhatian kita semua, tegasnya.


"Kami yakin warga Soppeng yang ada di mana-mana pasti bisa membawa diri dan diterima dimanapun mereka berada, terbukti sampai hari ini tidak ada yang menjadi beban bagi kami tapi justru sangat membantu kami minimal berkontribusi dengan ide pikiran yang juga merupakan wujud kepedulian kita terhadap pembangunan di Kabupaten Soppeng, pungkasnya.



Acara dilanjutkan penyerahan Plakat oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak dan Ketua TP. PKK Kab. Soppeng Hj.Nurjannah A.Kaswadi kepada Ketua KKS Kota Tarakan Erwin wello dan Ketua IWS kota Tarakan Rahmaniah Arzak. Kemudian Penyerahan Kenang-kenangan oleh Ketua KKS Kota Tarakan kepada Bupati Soppeng.


Acara ditutup dengan persembahan Tari Pattennung oleh siswi SMA Negeri 2 Soppeng, serta persembahan Tari Jepin dan Pergaulan oleh Anggota IWS Kota Tarakan.


Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, dan para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng.


(Red)