Teken Nota Kesepahaman Antara Disdikbud Soppeng dengan BBPMP Sulsel -->

Translate


Teken Nota Kesepahaman Antara Disdikbud Soppeng dengan BBPMP Sulsel

Rabu, 21 September 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Pemerintah Kabupaten Soppeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng bersama Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pendidikan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2022 dan 2023

Penandatanganan MoU ini berlangsung pada hari Rabu, 21 September 2022 di Makassar yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka, SE., S.Sos., M. Si dan Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Imran, S.Kom.,M.T dari pendampingan pihak Disdikbud Soppeng turut hadir Sekretaris Disdikbud Soppeng Drs. H. Andi Asis dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Dr. Drs. Nur Alim, M.Pd serta Kabid. Pembinaan PAUD/PNF Hj. Muslina, S.Sos dan Kasubag. Perencanaan Pelaporan Amran, SE.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka, SE., S.Sos., M. Si mengatakan bahwa
Dalam penandatangan MoU tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi melalui jalur Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng dengan tujuan untuk memayungi kerjasama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan bimtek ini harus dimaksimalkan sehingga bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Peningkatan Tata Kelola dan Manajemen Sekolah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Dr. Drs. Nur Alim, M.Pd memaparkan sasaran Bimtek yang akan diselenggarakan 4 tahap angkatan pada bulan Oktober mendatang rencananya akan digelar di Makassar diantaranya Angkatan I Guru SD Kelas 1 dan 4, Guru SMP Mata Pelajaran dan Pengawas SMP. Angkatan II Guru PAUD (TK dan KB), Pengawas SD dan Penilik. Angkatan III Kepala Sekolah SD dan SMP + Operator Sekolah (dapodik). Angkatan IV Bendahara BOS (SD dan SMP) dan BOP.

Ditambahkan pula Kabid. Dikdas bahwa, disamping narasumber dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, akan diupayakan pengadaan narasumber langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti RI dan Insya Allah dalam waktu dekat ini saya dan Sekretaris Disdikbud akan ke Jakarta untuk melakukan komunikasi dengan pihak Kementerian.

Published : ARS