KKKS dan KKG Gugus 3 Kabupaten Soppeng Dalam Forum Sehari -->

Translate


KKKS dan KKG Gugus 3 Kabupaten Soppeng Dalam Forum Sehari

Kamis, 08 September 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 3 Kabupaten Soppeng sukses menyelenggarakan kegiatan bersama yang ketiga kalinya setelah pasca perubahan pembagian wilayah gugus. 

Penyelenggaraan KKKS dilaksanakan pada pagi hari dan KKG dilaksanakan pada siang hari sampai sore Rabu, 7 September 2022 di UPTD SPF SDN.176 Dabbare Kecamatan Liliriaja.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan sekali dalam sebulan dengan agenda yang berbeda yang diikuti 10 Peserta KKKS, Peserta KKG Guru Kelas, Guru PJOK, dan PAI. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd selaku Pembina dan Pengawas Tk. SD Gugus 3 yang didampingi JAMAL, S.Pd selaku Koordinator UPTD Pendidikan Wilayah Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

Pembukaan acara yang diawali dengan susunan kegiatan formal pada umumnya yaitu Pembukaan, Lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan (Pengawas dan Korwil), Kegiatan Pembahasan (dikoordinir Ketua Gugus dan Ketua KKG), Penutup, dan istrahat. 

Diawali sambutan dimulai oleh Korwil UPTD Pendidikan dengan menyampai beberapa hal penting yang berkaitan dengan tekhis pendidikan dan informasi yang bersumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng tentunya.


Pengawas Tk.SD Gugus 3 Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dengan rela meluangkan waktu istrahatnya untuk hadir secara bersama mengikuti kegiatan penting ini. 

"Kebersamaan yang digelar hari ini tentu kita punya tujuan yang mulia yaitu dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Gugus 3 khususnya di Kabupaten Soppeng disamping itu pula sebagai pendidik harus mempunyai inovasi, solusi yang kreatif untuk menjalankan kegiatan pembelajaran di sekolah". Ungkap Hasanuddin.


Sementara itu, Sekretaris KKKS Gugus 3 Kab. Soppeng Falmunadi, S.Pd menyampaikan beberapa agenda yang perlu dibahas pada penyelenggaraan pertemuan kali ini diantaranya Pembahasan 8 Standar (Standar Kompetensi Lulusan), Pendalaman Kurikulum Merdeka, Persiapan Menghadapi Ulangan Tengah Semester 1 Tapel 2022-2023, dll.

Ditempat yang sama pula, Andi Rahmayuddin, S.Pd selaku Ketua KKG Gugus 3 Kabupaten Soppeng yang memandu jalannya kegiatan pembahasan agenda pada pertemuan ini.

(ARS)