Dandim 1423 Soppeng Resmikan Posbindu PTM -->


 

Translate


Dandim 1423 Soppeng Resmikan Posbindu PTM

CELEBESINDO
Selasa, 20 September 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Kabupaten Soppeng menggelar Launching Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) yang di langsungkan di ruang Data Makodim Soppeng, Senin (19/9/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T, M.Tr (Han).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang, SKM, M. Kes, Kepala Bidang P2P Dg. Hj. Nirwana, AS, S.Kg, MM, Sub. Kordinator P2 PTM dan Keswa Hj. Agustina Baharuddin, SKM, M. Adm.Kes, Para Perwira Staf/Danramil dan Danposramil Jajaran Kodim 1423/Soppeng serta Ketua Persit KCK Cab XXXI Dim 1423/Soppeng Ny. Widya Sigit Suhendro bersama para anggota Pengurus.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan menyampaikan bahwa Posbindu PTM ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular.

Selain itu juga untuk memantau sekaligus mendeteksi dini penyakit tidak menular kepada prajurit TNI, PNS dan keluarga besar Kodim 1423 Soppeng, jelas Dandim Letkol Sigit.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang dalam kesempatannya mengatakan, Kami berterima kasih kepada Kodim 1423/Soppeng atas kesetiaannya mendampingi kami dalam rangka menanggulangi dan mencegah peredaran Virus Covid 19 yang saat ini melanda negeri kita khususnya Di wilayah Kab. Soppeng.

"Kami berupaya membantu dan memfasilitasi apapun kebutuhan Kodim 1423/Soppeng terkait kegiatan penanganan medis dan pelayanan kesehatan.

"Semoga ini merupakan cikal bakal untuk perkembangan medis di wilayah Kabupaten Soppeng, imbuhnya.



Dalam kegiatan launching tersebut juga dilakukan Penandatanganan MOU tentang pelaksanaan posbindu PTM yang diawali oleh Dandim 1423/soppeng selanjutnya oleh Kadis kesehatan kabupaten soppeng.

Tak hanya itu juga dilakukan Peresmian ruangan posbindu PTM kodim 1423/soppeng dan di lanjutkan pelayanan kepada anggota kodim 1423/soppeng bersama keluarga dan masyarakat Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten soppeng.

Pelayanan kesehatan tersebut berupa pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat kepada anggota kodim 1423/soppeng bersama keluarga dan masyarakat Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata kab soppeng.

(Red)