Bupati Soppeng Yakin Pordi Akan Mewarnai Cabang Olahraga Lain -->

Translate


Bupati Soppeng Yakin Pordi Akan Mewarnai Cabang Olahraga Lain

Sabtu, 10 September 2022



Soppeng, Celebesindo.com,-Tournament Domino Bupati Cup 2022 resmi dibuka oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang ditandai penyerahan Piala Bergilir yang di langsungkan di Kawasan Wisata Alam Waduk Ompo, Sabtu, 10 September 2022.


Sebagai pelaksana acara dalam kegiatan ini yakni Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Soppeng
dengan tema : "Selamat bertanding, junjung tinggi Sportifitas".


Ketua panitia pelaksana Takdir, S.Pd dalam laporannya mengatakan, "Mewakili Panitia lainnya saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah menghadiri acara ini, serta terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Soppeng yang telah mendukung dan mensupport sehingga kegiatan kita dapat terlaksana dengan baik serta ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor.


"Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini kurang lebih sebanyak 1350 peserta yang terdiri dari beberapa Kabupaten lain.


"Pada kegiatan ini terdapat pula peserta lokal yang terdiri dari beberapa utusan dari setiap Desa/lurah se Kabupaten Soppeng yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan.


"Alhamdulillah domino di Soppeng sangat dicintai oleh warga Kabupaten Soppeng.


"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi khususnya bagi seluruh pencinta domino, jelas Takdir mengakhiri laporannya.


Sementara itu, Ketua Pordi Pengurus Daerah Kabupaten Soppeng, Andi Syamsurijal,SE dalam sambutannya mengatakan,"Saya hanya ingin berterima kasih kepada Bupati Soppeng, yang betul-betul mendukung kegiatan ini, serta begitu juga teman panitia yang telah bekerja keras selama 3 hari yang lalu.


"Dan teman dari kabupaten yang telah hadir sekaligus melihat soppeng yang mempunyai tagline Ayo ke Soppeng sehingga kami mengambil bagian itu dengan mengajak masyarakat luar masuk ke Soppeng, dan inilah karya nyata Pordi Soppeng untuk mengawal program pemerintah, jelas Andi Syamsu Rijal yang juga Legislator DPRD kabupaten Soppeng ini.


Kata Dia, "Insya Allah dengan adanya wadah Pordi ini, kami mengambil bagian untuk pengawasan perjudian di Kabupaten Soppeng, karena saya sudah berjanji kepada Bupati Soppeng jika ada yang menyalahgunakan permainan Domino, kami akan menjadi orang pertama yang melaporkan dan siap menanggung konsekuensinya sehingga kami mendapatkan dukungan dari pemerintah sehingga Pordi Kabupaten Soppeng bukan abal-abal, tegasnya.


"Saya berharap, mari manfaatkan kegiatan ini dan mari jalan-jalan di Kabupaten Soppeng karena ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi.



"Dan jadikan ajang ini untuk meminimalisir mindset masyarakat yang selama ini tentang permainan Domino, imbuhnya menutup.


Dikegiatan yang sama, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, " Permainan domino tidak ada yang salah didalamnya tapi yang salah adalah orang yang menyalahgunakannya, karena kegiatan ini tidak ada bedanya dengan olahraga lain tapi tergantung dari orangnya serta kegiatan ini resmi diakui oleh pemerintah, terang Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.


Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng 2 Periode ini mengatakan, " Saya berharap kepada panitia agar melaksanakan kegiatan ini secara maksimal, jangan setengah-setengah, karena kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dari beberapa kabupaten lain, imbuh Andi Kaswadi Razak.


Dikatakannya, "Saya yakin Pordi akan mewarnai cabang olahraga lain, karena jarang cabang olahraga lain yang bisa seperti ini, tutur Bupati Soppeng.


"Karena melalui kegiatan ini dapat dilihat bahwa ada suatu kebersamaan yang luar biasa di Pordi ini karena kejuaraan seperti ini juga merupakan hobby, pungkasnya.


Acara dilanjutkan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Pordi Kabupaten Soppeng oleh Bupati Soppeng turut didampingi Ketua panitia pelaksana.


Turut hadir, Ketua Pordi Pengurus Wilayah Sulsel, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng.


Red