Bupati Andi Kaswadi Buka Rapat Pemantapan Festival Budaya Raja Soppeng ke 18 -->

Translate


Bupati Andi Kaswadi Buka Rapat Pemantapan Festival Budaya Raja Soppeng ke 18

Jumat, 16 September 2022

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak didampingi Sekda Andi Tenri Sessu Datu Mappajanci (Ist)

Soppeng, Celebesindo.com,-Event kegiatan berskala nasional bakal di gelar di kabupaten Soppeng Sulsel tahun 2023 mendatang yang ditandai acara Pembukaan Rapat Pematangan kegiatan yang dilangsungkan di Hark Cafe Malaka, Jumat, 16 September 2022 jam 08.00 Wita.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Soppeng yang di hadiri Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, Sekda Soppeng Drs. HA Tenri Sessu, M.Si, Kepala Balai Pelestarian Budaya Wilayah Sulawesi Andi Samsu Rijal, SS, MM, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Drs Andi Nurlina, M.Si Kepala Inspektorat Soppeng Drs Andi Mahmud, M.Si, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Andi Sumangerukka, SE,S.Sos,M.Si, Kadis Sosial, Ketua Mars Soppeng, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone, Tokoh masyarakat dan Budaya Andi Ahmad Saransi serta para keturunan La Patau Mattanna Tikka Raja Soppeng ke 18 diantaranya Dr HJ Andi Nurlinda, S.KM, M.Kes, Andi Oddang dan lainnya.



Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Rapat Pematangan Festival Budaya La Patau Matanna Tikka mengatakan, Pertama-tama tentu kami selaku Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang di Kabupaten Soppeng dan Insya Allah kami selaku Pemerintah Daerah beserta masyarakat Soppeng siap sebagai Penyelenggara festival Budaya La Patau Matanna Tikka.


"Alhamdulillah setelah pertemuan awal kami sudah melakukan/ menindaklanjuti dengan internal bahwa apa yang direncakan ini, sehingga semua yang merasa punya tanggung jawab/punya kepedulian mari kita bersama-sama mensukseskan Festival ini, Imbuh Andi Kaswadi Razak.




Lanjut Bupati Soppeng Andi Kaswadi mengatakan "Di sisi Pemerintah Daerah kami beserta jajaran sudah menyepakati mensukseskan acara Festival ini, dan kami sudah komunikasi dan atau konsultasi dengan DPRD Kabupaten Soppeng, yang hasilnya alhamdulillah dapat respon dan apa yang kita siapkan untuk acara ini sudah bisa panitia bekerja, terang Bupati Soppeng Andi Kaswadi.


"Saya berharap pada panitia buat sesuatu program-program
yang realistis dan menjadi sejarah tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Soppeng dan masyarakat soppeng nantinya, tandas Andi Kaswadi yang diketahui sangat menghargai dan menghormati budaya-budaya para leluhur ini.


Dilanjutkan Persiapan Rapat Dipandu oleh Ketua Perwira La Patau Matanna Tikka, Dr Ir Muhammad Sapri Andi Pamulu P.hD salah satu warga asal kabupaten Bone yang kini berkiprah di Perusahaan BUMN.


(Red)