Bupati Soppeng Buka Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Marioriwawo Cup III 2022 -->


 

Translate


Bupati Soppeng Buka Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Marioriwawo Cup III 2022

CELEBESINDO
Jumat, 09 September 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Marioriwawo Cup III 2022 yang dilangsungkan di lapangan Sepak Bola Hikmat Takalala Kabupaten Soppeng, Jumat 9 september 2022.


Ketua Panitia, Yudassirun, S.Sos., M.Si dalam laporannya mengatakan,"Turnamen sepak bola Marioriwawo cup III yang sempat tertunda karena musibah covid-19, kini telah diselenggarakan kembali dengan pembukaan yang lebih meriah, karena ada 120 penari yang melakukan tari massal dan 772 berasal dari siswa siswi MTS Takalala dan SMPN1 Marioriwawo, ujarnya.

Dia menyebutkan, "Tema turnamen Marioriwawo Cup III kali ini adalah “Mempererat silaturahim, kekompakan, kan kebersamaan antara club melalui sepak bola” yang mana turnamen ini terdiri dari 2 kategori.

"Pertama Club Usia 45 tahun yang diikuti oleh 12 club.

"Pertandingannya telah berjalan sejak tanggal 12 agustus 2022 yang dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu dan berakhir tanggal 9 oktober 2022 mendatang.

"Sedangkan untuk kategori kedua Usia prestasi yang diikuti 18 club dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan yang di laksanakan setiap senin sampai jumat, yang dimulai pada tanggal 9 september dan akan berakhir pada tanggal 13 Oktober 2022 mendatang.

Adapun Total hadiah yang di perebutkan pada Turnamen Marioriwawo Cup III sebesar Rp.128.500.000, Sebut Ketua Panitia.

"Saya mengharapkan bantuan dan kerja sama semua pihak dalam mensukseskan marioriwawo cup III ini, ujarnya.

"Karna akan menjadi acuan kita untuk melaksanakan marioriwawo cup selanjutnya, jelas Dia.

"Dan kepada seluruh peserta turnamen kami berharap senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, imbuhnya.

Sementara itu, Sambutan Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE, sekaligus membuka acara Turnamen Sepak Bola Marioriwawo Cup III mengatakan,
"Atas nama pemerintah daerah soppeng mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan acara turnamen marioriwawo cup III.

"Untuk itu saya harapkan untuk bersama-sama menjaga kualitas dari pertandingan ini.

"Yang paling utama adalah bagaimana wasit bisa memimpin pertandingan ini dengan baik begitu juga kepada pemain agar senantiasa bermain secara sportif.

"Dan khusus para penonton saya harapkan jangan menodai event yang luar biasa ini, yang sudah lama kita nanti-nantikan, karena ada jeda beberapa tahun disebabkan wabah covid-19.

"Alhamdulillah Marioriwawo Cup III berlanjut dan Insya Allah kalau hasilnya atau evaluasinya meyakinkan maka tentu marioriwawo Cup IV akan berlanjut di tahun 2023, pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi.

Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh bupati soppeng kepada ketua panitia pelaksana Turnamen Sepakbola Marioriwawo Cup III Tahun 2022.

Pertandingan sepakbola pertama dimulai oleh Club Anser FC melawan Ufc Asfa jaya.

Turut hadir Ketua DPRD soppeng
Forkopimda Kab Soppeng
Muspika Kecamatan Marioriwawo.

Red.