Senam Sehat Nusantara Diapresiasi Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak -->


 

Translate


Senam Sehat Nusantara Diapresiasi Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

CELEBESINDO
Senin, 08 Agustus 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE mengapresiasi Senam Sehat Nusantara yang digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK yang pembukaannya di langsungkan di taman Kalong (8/8/2022).

Laporan panitia Lomba Senam Sehat Nusantara (Senam Pantai Losari) yang disampaikan oleh Ketua panitia pelaksana Dra. Hj Andi Nurlina, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil pertemuan pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Soppeng terkait peringatan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 Tahun 2022.

Dikatakannya, "Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun 2022 dan menggelorakan semangat hidup sehat melalui olahraga, ujarnya.

Andi Nurlina juga menyebut para peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini yakni, Seluruh SKPD se Kabupaten Soppeng, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Organisasi Wanita Sebanyak 14 organisasi, katanya.

Mengenai tempat dan waktu Pelaksanaan, Andi Nurlina menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kalong dalam waktu 2 hari, dan pelaksanaannya dimulai tanggal 08 Agustus 2022 hingga 10 Agustus 2022, ungkapnya.

Selain itu ketua panitia Andi Nurlina juga membeberkan bahwa pembiayaan kegiatan ini berasal dari partisipasi dari Tim Penggerak PKK, Bank Sul-SelBar dan dari Bank BRI, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng Hj. Nurjannah SE dalam sambutannya mengatakan, "Dua Tahun terakhir, banyak agenda kegiatan yang biasanya kita laksanakan dalam rangka hari hari besar, tidak dapat kita laksanakan secara meriah, seperti dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dikarenakan adanya pandemi covid yang telah membatasi ruang gerak dan pertemuan kita dan Alhamdulillah dikarenakan keadaan sudah berangsur-angsur baik dan kita sudah memasuki fase new normal sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan, ungkap Nurjannah.

"Oleh karena itu, kami dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng menginisiasi pelaksanaan lomba ini sebagai bentuk memeriahkan HUT RI yang ke 77, terang Ketua TP PKK kabupaten Soppeng Hj Nurjannah Kaswadi.

Dijelaskan Nurjannah bahwa," Lomba senam ini dilaksanakan dalam rangka untuk memasyarakatkan olahraga senam, menggelorakan semangat hidup sehat, memelihara semangat kebersamaan, memelihara kebugaran fisik dan memberikan suatu wadah bagi pecinta senam untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera, jelasnya.


Dikesempatan itu, Ketua TP PKK kabupaten Soppeng mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini juga kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini
dapat berjalan lancar, ujar Nurjannah.

Selain itu Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta dari SKPD, Organisasi wanita dan PKK Kecamatan yang berpartisipasi sebagai peserta dalam lomba ini.

"Saya berharap lomba ini dapat terlaksana secara kondusif, aman dan setiap peserta dan juri dapat menjunjung tinggi sportifitas, tandasnya.

Dikegiatan yang sama, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan," Alhamdulillah Lomba Senam Nusantara yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan organisasi - organisasi yang ada di Kabupaten Soppeng, maka saya atas Nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan terima kasih atas upaya ini ikut serta berkontribusi untuk bersama-sama melaksanakan Senam Sehat Nusantara, Adapun tentunya yang menjadi menarik adanya Lomba Senam Pantai Losari, ujar orang nomor 1 di Bumi Latemmamala ini.

Dikatakan Kaswadi, "Olahraga/Senam ini juga untuk memper'erat silaturrahmi kita, dan kemudian kebijakan dalam menghadapi 17 Agustus ini semua Desa/Kelurahan, Kecamatan seKabupaten Soppeng kita semua beraktifitas bagaimana mengembalikan aura /marwa yang biasa kita lakukan menjelang 17 Agustus, dan itu kita gerakkan semua.

"Ini adalah upaya kita dalam rangka pemulihan ekonomi dan upaya kita menggerakkan semangat persatuan dan kesatuan kita dalam rangka perayaan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD kabupaten Soppeng, Forkopimda, para Kepala SKPD se Kabupaten Soppeng.

(Red)