Kadisdikbud Soppeng : Selamat Kepada Peserta SMPN 1 Watansoppeng Atas Prestasinya di Ajang LCC Museum 2022 -->

Translate


Kadisdikbud Soppeng : Selamat Kepada Peserta SMPN 1 Watansoppeng Atas Prestasinya di Ajang LCC Museum 2022

Kamis, 04 Agustus 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng mengutus siswa siswi SMPN.1 Watansoppeng sebagai peserta Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) SMP/MTs Tingkat Provensi Sulawesi Selatan 2022 salah satu dari 21 team yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Prov. Sulsel selama tiga hari dari tanggal 2 - 4 Agustus 2022 di Travellers Hotel Phinisi, Kota Makassar.

Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) ini mengusung tema "Generasi Tangguh, Unggul dan Berkarakter" yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Keparawisataan Prov.Sulawesi Selatan, Prof. Dr. M.Jufri beserta seluruh pejabat Budpar sulsel.

Dr. Karim, M.Pd Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Soppeng selaku pendamping peserta mengatakan bahwa, Kabupaten Soppeng sebagai Tim yang terbilang baru, karena baru pertama kali ikut dalam ajang pengetahuan akademik pelajar tentang kebudayaan ini. 

Namun kesempatan ini tidak disia-siakan dan berupaya dengan membekali tim dengan pengetahuan museum, sejarah lokal dan nasional serta regulasi-regulasi terkait kebudayaan.

Lanjut pemaparannya, dari ketiga peserta siswa siswi SMPN.1 Watansoppeng ini diantaranya Andina Wero Rilangi, Andi Alief Magalih Putra Syahrir, dan Fatimah Azzahrah patut diapreseasi dengan usaha kerasnya mampu meraih Juara 3 dari 21 team yang ikut dalam ajang ini.


Sementara itu, melalui Pesan WA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Andi Sumangerukka S, SE.,S.Sos.,M.Si berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas perolehan dan usaha anak-anak SMPN 1 Watansoppeng dalam ajang ini. 

Dengan kegiatan tersebut para generasi muda khususnya kepada peserta bisa menumbuhkan kecintaannya pada sejarah, budaya, dan museum serta bisa menginspirasi buat teman-temannya di sekolah pada umumnya, Tutur Kadisdikbud Soppeng Andi Sumangerukka.

Sementara itu, dengan ucapan yang sama dari Supriadi, S.Pd. M.Pd. Kepala SMPN 1 Watansoppeng menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada siswa siswinya atas persembahan prestasinya sebagai Juara 3 pada LCCM tingkay Provinsi Sulsel.

Published : ARS