Kadisdikbud Soppeng ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar Pemkab. Soppeng -->

Translate


Kadisdikbud Soppeng ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar Pemkab. Soppeng

Jumat, 12 Agustus 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Soppeng mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar di Lapangan Gasis Soppeng, Jumat (12/8/2022).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng merupakan salah satu koordinator pelaksana perayaan HUT RI diantaranya; Malam Apresiasi Seni dan Budaya, Aubade, dan pagelaran lampion di malam 17 Agustus mendatang. Khusus hari ini Dinas Dikbud Soppeng menjadi salah satu peserta lomba dalam rangka menyemarakkan berbagai kegiatan lomba gerak jalan santai yang diikuti seluruh stafnya, lomba lari karung, lomba lari kelereng, dan terompa.

Andi Sumangerukka Syahrazad, SE, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng ikut dalam barisan gerak jalan santai bersama seluruh staf dan berpartisipasi dalam lomba lari karung, lomba lari kelereng, dan lomba terompa dalam hal ini pesertanya adalah seluruh Pimpinan OPD (Kadis).

Ditemui di sela-sela kegiatan perlombaan, Andi Sumangerukka mengatakan bahwa selaku penanggung jawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerindah Daerah (Bupati) yang sudah memberikan ruang dan dukungan penuh sehingga perayaan HUT RI ke 77 bisa terlaksana ditahun ini, dimana 3 kali perayaan sempat vakum selama tiga tahun berturut-turut pasca pandemi C19.


Sementara itu Dr. Nur Alim, M.Pd Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Soppeng salah satu peserta lomba perayaan yang digelar hari ini menyampaikan harapan besarnya dengan mengacu pada tema "Pulih lebih cepat dan Bangkit lebih kuat" bahwa pada peristiwa yang bangsa ini alami selama kurang lebih dua tahun terakhir, yakni pandemi Covid-19.

Namun, di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. HUT RI ke-77 merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa ini dalam menghadapi tantangan yang ada.

Published : ARS