HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun di BBPP Batangkaluku, Ramah Tamah Diwarnai Penyerahan Hadiah Lomba -->

Translate


HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun di BBPP Batangkaluku, Ramah Tamah Diwarnai Penyerahan Hadiah Lomba

Rabu, 17 Agustus 2022


Gowa, Celebesindo.com,-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilangsungkan di halaman Lapangan Utama BBPP Batangkaluku, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Upacara yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun ini diikuti oleh seluruh Pegawai ASN, Tenaga Harian Lepas (THL), Tenaga Outsourcing serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) BBPP Batangkaluku.

Dalam kegiatan tahunan ini yang bertindak selaku pembina upacara adalah Sugeng Mulyono.


Sugeng Mulyono dalam amanatnya selaku Pembina upacara mengatakan bahwa, " kita harus terus meningkat SDM Pertanian untuk menuju pertanian yang maju, mandiri modern, selain itu, segala pencapaian dan prestasi BBPP Batangkaluku yang didapat tak lain adalah hasil kerja keras seluruh jajaran karyawan dan merupakan nilai kontribusi balai besar ini dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dalam hal pengembangan SDM di bidang Pertanian.

"Oleh karena itu, nilai-nilai positif tersebut diharapkan dapat selalu menyertai dalam setiap langkah balai ini ke depannya, tandasnya.


Sesuai arahan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu fokus Kementerian Pertanian.

“Salah satu fokus kita adalah meningkatkan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian,” ujar Mentan Syahrul.


Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa BPPSDMP berada di garis terdepan dalam pembangunan SDM pertanian.

“Itu berati segala sesuatu yang terkait peningkatan kapasitas SDM merupakan tugas BPPSDMP,"ujar Dedi Nursyamsi.

Setelah upacara bendera, diselenggarakan ramah tamah antara pejabat dan pegawai BBPP Batangkaluku.

Dalam ramah tamah ini, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang aneka lomba peringatan kemerdekaan RI ke-77 yang digelar pada beberapa hari sebelumnya antaranya lomba Tenis Meja, Tarik Tambang, Lomba Menyanyi, Titian Surga, Tangkap Bebek, Lomba Balon, serta Lomba Makan Kerupuk yang di lanjutkan Makan Tumpeng Bersama sekaligus menutup rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke-77 di BBPP Batangkaluku

Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 Tahun, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat…. MERDEKA !!!