Hari UMKM Nasional dan HUT Kemerdekaan ke 77 Tahun, 72 Community Bangkitkan Ekonomi dan Skill Dengan Menggelar Berbagai Lomba -->

Translate


Hari UMKM Nasional dan HUT Kemerdekaan ke 77 Tahun, 72 Community Bangkitkan Ekonomi dan Skill Dengan Menggelar Berbagai Lomba

Sabtu, 20 Agustus 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri puncak malam hiburan rakyat dalam rangka semarak kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke-77 dan Hari UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) Nasional 2022 yang dilangsungkan d Kawasan Wisata Waduk Ompo, Sabtu malam, 21 Agustus 2022.

Kegiatan di selenggarakan oleh 72 Community ini bertabur hadiah jutaan rupiah.

Ketua Panitia pelaksana, Andi Muhammad Farid Kaswadi dalam laporannya mengatakan," kegiatan malam ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan 72 community di tahun 2022 dalam rangka Hari Kemerdekaan dan Hari UMKM Indonesia, ungkap Andi Farid yang juga ketua HIPMI dan Ampi Kabupaten Soppeng ini.

Andi Farid membeberkan beberapa rangkaian kegiatan yang sempat di lakukan yaitu kegiatan bakti sosial yang ditujukan kepada seluruh penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Soppeng, ujarnya.

Selain itu, Andi Farid menyebut kegiatan workshop yang dilakukan tentang digital entrepreneur yang diadakan kemarin di wisata alam waduk ompo yang ditargetkan kepada para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Soppeng sebagai bentuk perhatian agar memotivasi seluruh pelaku usaha yang ada di kabupaten soppeng agar dapat berkembang dengan baik, jelasnya.

Dikatakan pula Andi Farid bahwa "Pada kegiatan pada malam hari ini yang insyaallah seluruh masyarakat yang hadir pada malam ini akan dihibur oleh bintang tamu dari Ibu Kota kita yaitu Tito dan Abdul yang merupakan run up ke 3 di Indonesia Idol tahun 2018.

"Pada malam ini juga akan dilakukan launching aplikasi Kedip yang merupakan karya putra Soppeng, tandasnya.

Usai sambutan panitia, Acara dilanjutkan penayangan video para pemenang lomba kreatif marketing selling yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh 72 Community.

Untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba kreatif marketing Selling dilakukan oleh Bupati Soppeng turut didampingi Ketua Panitia Pelaksana.

Adapun para pemenang lomba yaitu, Juara 1 : Diva Novita Awi, Juara 2 : Gilang M Yusuf, Juara 3 : MFF Production, Juara Favorit : Andi Waniaga, Juara pilihan Kedip : Anca.

Dilanjutkan launching aplikasi Kedip yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang turut didampingi founder dari Aplikasi Kedip, Adnan.

Selanjutnya, Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan," Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan keluarga besar 72 community yang telah menyelenggarakan suatu event kegiatan dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan republik Indonesia ke 77, dimana seluruh rakyat Indonesia secara maksimal melaksanakan kegiatan yang besar, dan ini merupakan sumbangsih kita kepada jasa para pahlawan yang telah diwariskan melalui kemerdekaan sehingga kita dapat merasakannya saat ini.

"72 community telah tampil sebagai wadah berkumpulnya anak muda dan beberapa komunitas kelompok lainnya yang bersatu padu melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Dan Alhamdulillah saat ini ada putra daerah yang mempunyai kreativitas yang mampu membuat suatu inovasi dan telah kita resmikan tadi, dengan aplikasi ini dapat memudahkan para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

Dikatakannya, "72 community konsisten untuk terus bermanfaat bagi masyarakat Soppeng, pemerintah daerah dan seluruh pihak lainnya, terutama kepedulian sosialnya yang tinggi dan sama-sama mengembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Soppeng, sehingga saya berharap jangan pernah berhenti untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat yang ada di sekitar kita, terang Bupati Andi Kaswadi Razak.

"Tema hari proklamasi sekarang ini yakni "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat", dimana Presiden RI senantiasa memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia apalagi pada masa pandemi saat ini.

"Semoga malam ini, karya yang diberikan oleh 72 community beserta para pengurus dapat bermanfaat bagi para pelaku UMKM Kab. Soppeng.

"Sekali lagi terima kasih kepada 72 community yang senantiasa tidak pernah berhenti melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengawal, mengantar, mengangkat masyarakat ke arah yang lebih baik agar kondisi dan situasi yang dialami ini bisa dihadapi, pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Turut Hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para anggota forkopimda, Ketua pengadilan negeri Watansoppeng, ketua pengadilan agam Watansoppeng, para kepala SKPD, para Camat, para Pimpinan BUMN/BUMD.

(Red/Humasda)