Hari As'syura 10 Muharram 1444 H, Pemkab Soppeng Gelar Dzikir Tauziah dan Doa Bersama -->

Translate


Hari As'syura 10 Muharram 1444 H, Pemkab Soppeng Gelar Dzikir Tauziah dan Doa Bersama

Senin, 08 Agustus 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- Pemerintah Kabupaten Soppeng menyelenggarakan acara Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama dalam rangka Hari As'Syura 10 Muharram 1444 H dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 yang dilangsungkan di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin malam (08/08/2022).

Kegiatan ini bertajuk," Bangkitkan kepedulian sosial dengan As'Syura dan tanamkan cinta NKRI dengan Ukhuwah.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan," Pada tanggal 10 Muharram Allah SWT menjadikan sejarah kebangkitan dan kejatuhan sebagai pelajaran bagi umat-umat yang datang kemudian dan juga sebagai pemisah antara umat yang beriman kepada Allah SWT dan orang-orang yang ingkar kepadaNya.

"Dan pada tanggal 10 Muharram tersebut Allah SWT memberikan kemenangan kepada para Nabi terdahulu.

"Mari kita mengikuti dan mengambil hikmah yang benar dari 10 Muharram ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, memupuk kebersamaan, rasa persatuan guna mewujudkan Bumi Latemmamala yang kita cintai di bawah Ridho dan ampunan Allah SWT demi mewujudkan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani maju dan sejahtera.

"Atas nama pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat senantiasa terus berusaha agar setiap elemen yang ada di Kabupaten Soppeng senantiasa menyadari bahwa ada kewajiban yang menjadi keharusan bagi kita umat muslim.

"Mari kita saling mengingatkan saudara-saudara kita dengan kebaikan-kebaikan, apalagi ini merupakan hal yang sangat penting yang kami anggap bahwa kesempatan yang berbahagia ini kita juga mendapatkan suatu wejangan dari para ulama kita karena kita semua tidak luput dari ke khilafan-ke khilafan.

"Pemerintah daerah juga telah melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk pelaksanaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat nasional.

"Dan alhamdulillah untuk tahun ini kabupaten Soppeng berhasil meraih juara juara 1 MTQ tingkat provinsi untuk kategori tilawah dewasa Putra dan akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat nasional yang akan berlangsung di Banjarmasin pada bulan Oktober 2022.

"Tentu juga di samping itu perayaan-perayaan besar keagamaan lainnya termasuk hari raya Idul Fitri, Idul Adha, Isra Mi'raj Maulid dan kegiatan lainnya termasuk pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji dan kegiatan dzikir seperti ini akan senantiasa kita lakukan, karena itu merupakan salah satu kewajiban kita semua.

"Harapan saya, marilah kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan memperbanyak dzikir, infaq dan sedekah, tetap mewaspadai penyebaran covid 19 serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi, pungkas Kaswadi.

Adapun pembawa tauziah oleh Ustadz Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S. Ag., M.H.I Dosen FSH UIN Alauddin Makassar.

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, para Kepala SKPD, para para Camat, Majelis Taklim dan Majelis Dzikir, tokoh masyarakat, tokoh agama.

(Red)