Genjot Produksi Pangan, Kapolres Soppeng Tanam Jangung Bentuk Dukungan Peningkatan Perekonomian Nasional -->

Translate


Genjot Produksi Pangan, Kapolres Soppeng Tanam Jangung Bentuk Dukungan Peningkatan Perekonomian Nasional

Senin, 01 Agustus 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, S.IK turut serta dalam penyambutan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, MH di Bumi Latemmamala sebutan Kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Medde Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa kabupaten Soppeng, Senin (01/08/2022).

Selain Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita juga dihadiri Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam, S.Sos, MM, Ketua Persit KCK Kodam Hasanuddin, para Camat dan Kepala Desa Sekabupaten Soppeng.


Usai acara penyambutan dalam kegiatan tersebut, Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita nampak ikut serta menanam Jagung bersama Bupati dan wakil Bupati Soppeng, anggota Forkopimda maupun pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad beserta ketua Persit Kartika Chandra Kirana.


Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita usai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang di hadiri ini merupakan wujud kepedulian Polri dan TNI terhadap program pemerintah terkait dengan peningkatan produksi pangan nasional yang salah satunya adalah komoditas jagung, ujarnya.

"Saat ini melalui kementerian pertanian yang bekerjasama dengan TNI sedang menggenjot produksi tanaman pangan untuk menopang perekonomian nasional maupun global sehingga Polri turut serta mendukung dalam setiap kegiatan program pemerintah tersebut, jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap seluruh personil khususnya yang ada di tingkat Desa (Bhabinkamtibmas) bekerja bersama dan mendukung program Pemerintah, maupun bersama petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah binaan, pungkasnya.

(Yulisa/JOIN)