Bupati Soppeng Hadiri Workshop Pembukaan dan Penatausahaan Keuangan Bagi Bendahara Pengeluaran -->


 

Translate


Bupati Soppeng Hadiri Workshop Pembukaan dan Penatausahaan Keuangan Bagi Bendahara Pengeluaran

CELEBESINDO
Selasa, 30 Agustus 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Pembukaan Workshop Pembukuan dan Penatausahaan Keuangan Bagi Bendahara Pengeluaran yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Makassar, Selasa (30/8/2022).

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri langsung acara Pembukaan Workshop Pembukuan dan Penatausahaan Keuangan Bagi Bendahara Pengeluaran Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng

Panitia Penyeleenggara
Agus Darmawan, S.St dalam laporannya mengatakan,"Acara ini terselenggara kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan Lembaga Prakarsa Prima Perkasa.

"Worksop ini berlangsung dari tanggal 30 Agustus s.d 2 September 2022 di Hotel Aryaduta Makassar.

"Dasar pelaksanaan workshop ini antara lain : Permendagri No. 55 Tahun 2008 tentang tata cara penatausahaan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban bendahara serta penyampaiannya dan Pemendagri No. 77 tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Peserta terdiri dari seluruh Bendahara dan Pembantu Bendahara lingkup Pemerintah Kab. Soppeng

Komisaris Prakarsa Prima Perkasa DR. Jaka, SH, MH dalam sambutannya mengatakan," Saya atas nama Lembaga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Soppeng yang telah bekerja sama dalam rangka pelaksanaan workshop ini.

"Semoga apa yang kita harapkan dari kegiatan ini dapat tercapai, khususnya para peserta sebagai sumber daya manusia pengelola penatausahaan keuangan di Pemda Kab. Soppeng dapat memaksimalkan kinerjanya sesuai bidang tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan,"Kami atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas terselenggaranya workshop ini.

"Workshop ini saya harap dapat memberikan pengetahuan yang lebih dan menambah wawasan kepada para peserta sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dapat lebih memahami sehingga jauh dari penyimpangan utamanya dalam pelaksanaan penatausahaan dan pengelolaan keuangan daerah.

"Selamat mengikuti workshop ini dengan baik, dan manfaatkanlah betul-betul moment ini untuk meningkatkan kapasitas kita sebagai ASN, pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala BPKPD Kabupaten Soppeng, beberapa Kepala SKPD serta Kepala Bagian Setda Kab. Soppeng.

(Yulisa/CI/**)