Bupati Soppeng Apresiasi Gerak Jalan Kreatif Antar Gapoktan Meriahkan HUT RI ke 77 Tahun -->


 

Translate


Bupati Soppeng Apresiasi Gerak Jalan Kreatif Antar Gapoktan Meriahkan HUT RI ke 77 Tahun

CELEBESINDO
Jumat, 12 Agustus 2022


Soppeng, Celebesindo.com-Sebagai wujud memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng melakukan sebuah event yang pertama kalinya dilakukan di bumi Latemmamala yaitu Gerak Jalan Kreatif Antar Gapoktan se Kabupaten Soppeng pada hari Jumat pagi tanggal 12 Agustus 2022 yang berlangsung di lapangan Gasis Watansoppeng.


Peserta gerak jalan tersebut di hadiri 68 gapoktan perwakilan desa/kelurahan yang masing-masing barisan terdiri dari 17 orang sehingga diperkirakan lebih 1000 orang petani tumpah ruah ikut memeriahkan acara tersebut.


Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen rasa kebangsaan dan cinta tanah air yg ditunjukkan para golongan petani yang selama ini terkungkung oleh pandemi covid 19 sehingga moment yang tepat untuk merayakan kemenangan ini pungkas inisiator gerak jalan ini, ujar Ariyadin Arif sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng.



Hal senada disampaikan oleh Kadis TPHPKP Ir. Fajar yang mengatakan bahwa hari ini para petani berbondong-bondong dari desa ke kota untuk bersama-sama merayakan kemenangan kita dengan melepaskan semua masalah di lapangan dengan menghibur diri dan dengan kekompakan yang solid bersilaturahmi antar sesama petani yang tersebar di Kabupaten soppeng serta para muspida.


Gelak tawa dan candapun menghiasi pelaksanaan acara ini sejak peserta gerak jalan yang di lepas oleh bapak Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bersama para muspida.


Terpantau para petani menampilkan kostum dan gaya yang kocak sehingga para penonton sangat terhibur.


Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan warga.


(Red)