Woouu.. Tiga Utusan Soppeng Sabet Juara (1,2 dan 3) di Ajang "Pemilihan Puteri Remaja Sulsel 2022" -->

Translate


Woouu.. Tiga Utusan Soppeng Sabet Juara (1,2 dan 3) di Ajang "Pemilihan Puteri Remaja Sulsel 2022"

Senin, 25 Juli 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Tiga utusan Soppeng berhasil masuk grand final dan ketiganya masuk tiga besar pada ajang Pemilihan Putri Remaja Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Keparawisataan Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 20 sampai dengan 24 Juli di Hotel Claro Makassar.

Sangat membanggakan, ketiga perwakilan Puteri Remaja Kabupaten Soppeng diantaranya Juara 1 Paradynta Diandra Puteri (Siswi MAN 1 Soppeng), Juara 2 Andi Nur Qalbi (Siswi SMKN.1 Soppeng), Juara 3 Haura Mudya Meysa (Siswi MAN.1 Soppeng) ketiga-tiganya meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai Putri Remaja Sulsel 2022  setelah melewati tahapan seleksi dari tanggal 20-24 Juli 2022. 

Ketiga Putri Remaja Indonesia Tingkat Provinsi Sulsel utusan Kabupaten Soppeng mengungkapkan rasa syukur yang setinggi tingginya karena telah mendapatkan kesempatan menjadi juara sekaligus menyabet juara 1, 2 dan 3, mereka memiliki motivasi yang sangat luar biasa untuk mengikuti ajang pemilihan ini, tentu untuk menambah wawasan dalam dunia modeling dan keberanian diri dalam mengikuti ajang pemilihan selanjutnya. Kejuaraan ini telah memberikan prespektif baru kami bertiga, kami tidak hanya juara dalam bidang akademik tetapi juga dibidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Pariwisata. Ungkap ketiga sang jawara bertiga tersebut.

Sementara itu, Dr. Karim, M.Pd. Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kab. Soppeng selaku pembina dan pendamping pada ajang pemilihan Putri Remaja Sulsel 2022 memaparkan bahwa, Ajang yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Keparawisataan Provinsi Sulsel. Peserta kami dengan optimis telah mengikuti semua rangkaian sesi demi sesi mereka lalui dengan ketat diantaranya technical meeting, speech class, beauty class, visit museum, dan Grand Final. Pada Grand Final berisikan dengan speech tentang Kebudayaan, Pendidikan dan Kepariwisataan yang diikuti seluruh utusan Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan. Ajang ini terdiri dari dua kategori yaitu Pemilihan Puteri Anak dan Puteri Remaja Indonesia Provinsi Sulsel. Pemenang ajang ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang yang sama di tingkat nasional yang rencananya akan digelar pada Oktober 2022 ini.

Olehnya itu, kami menaruh harapan besar agar Paradynta Diandra Puteri yang menyandang Putri Remaja Sulsel 2022 terus belajar untuk mengembangkan diri dan tetap menjaga nama baik Kabupaten Soppeng dan Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, terus belajar mempersiapkan diri untuk ajang pemilihan Puteri Remaja Indonesia di Bulan Oktober nanti.

Published : ARS