Tunjukkan Ketaqwaan Beribadah, Sejumlah Pejabat dan Masyarakat Soppeng Lakukan Shalat Idul Adha di Tengah Gerimis Hujan -->


 

Translate


Tunjukkan Ketaqwaan Beribadah, Sejumlah Pejabat dan Masyarakat Soppeng Lakukan Shalat Idul Adha di Tengah Gerimis Hujan

CELEBESINDO
Minggu, 10 Juli 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE bersama Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide,MP dan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha yang langsungkan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu (10/7/2022).


Selain Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Wabup Lutfi Halide juga nampak Anggota DPRD Sulsel Andi Ansari Mangkona, Sekda Andi Tenri Sessu, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam bersama Dandim 1423 dan Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita didampingi Wakapolres Soppeng Kompol H Muhiddin Yunus berada di deretan depan.


Selain itu dua putra mahkota Kabupaten Soppeng yang tak lain adalah ketua Ampi dan HIPMI, Andi Farid Kaswadi bersama saudaranya, Andi Ikram Kaswadi juga berada di deretan depan.


Sekda Soppeng HA Tenri Sessu bersama 2 putra Andi Kaswadi Razak Bupati Soppeng, Andi Farid dan Andi Ikram (Ist).


Dibawah siraman hujan gerimis, ribuan jamaah tetap khusyuk, aman dan lancar melaksanakan Shalat Idul Adha yang pimpin oleh H.Huhammmad Taslim Basri, LC Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib Lapajung.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Muhammad Yunus saat membacakan data pemotongan hewan qurban mengatakan sebanyak 1.365 hewan qurban yang disembeli pada Idul Adha tahun ini.


Dari 1365 hewan qurban diantaranya 1309 ekor sapi dan 56 ekor kambing, yang terbagi di 337 tempat pemotongan hewan qurban.




Sementara tampil sebagai Khatib Dr.H.Iskandar Fellang,M.Pd Asisten Ahli Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.


Turut hadir Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.A.Ansyari Mangkona,SE, Ketua DPRD Soppeng,Anggota Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Soppeng.


(Red)