Pertemuan Perdana Kepala Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Pasca Perubahan Wilayah Kerja Gugus 3 Lalabata -->

Translate


Pertemuan Perdana Kepala Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Pasca Perubahan Wilayah Kerja Gugus 3 Lalabata

Selasa, 12 Juli 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang dilaksanakan di Satuan Pendidikan SD Negeri 3 Lemba Kecamatan Lalabata selaku Sekolah Pusat Kegiatan Gugus 3 / Sekolah inti dari gugus 3. Senin, 11 Juli 2022. Pertemuan perdana kali ini dihadiri oleh Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd selaku Pengawas Gugus 3 dan para Kepala Sekolah SDN.3 Lemba, SDN.12 Biccuing, SDN.166 Lavurawung, SDN.29 Cenrana, SDN.30 Paowe, SDN.16 Liangeng, SDN.167 Togigi, SDIT Ar-Rahman, SDN.25 Madello, 176 Dabbare.

Pertemuan perdana para pemangku Satuan Pendidikan Gugus 3 Lalabata Wilayah Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng pasca perubahan Gugus di seluruh Kabupaten Soppeng. Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) merupakan kegiatan rutin dengan bahasan permasalahan sekolah dan cara penyelesaianya, selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai tenaga didik dan peserta didik. Sasaran kegiatan K3S adalah semua Kepala Sekolah Dasar Negeri/Swasta di wilayah Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan.

Peranan K3S terhadap sekolah itu sendiri adalah untuk menyamakan persepsi, merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati dan sebagai penanggungjawab Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam melaksanakan program kerja KKG. Sedangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berperan untuk memotivasi setiap kegiatan K3S, memfasilitasikan kegiatan-kegiatan yang diprogramkan K3S, melakukan pembinaan dan mengawasi setiap kegiatan K3S serta mengevaluasi program-program kerja yang dibuat dan dilaksanakan K3S.

Published : ARS