Lakukan Intervensi Penanganan Stunting, Ini Himbauan Wabup Soppeng Kepada Instansi Terkait -->

Translate


Lakukan Intervensi Penanganan Stunting, Ini Himbauan Wabup Soppeng Kepada Instansi Terkait

Senin, 11 Juli 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP memimpin rapat koordinasi terkait percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin (11/07/2022).

Diketahui kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Soppeng dengan menghadirkan Kepala Inspektorat Kabupaten Soppeng, Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng, Kadis Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan, Kadis pekerjaan umum dan penataan ruang, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Soppeng, Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, Kadis Sosial Kabupaten Soppeng, perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Soppeng serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Soppeng menghimbau bahwa semua instansi yang terkait dengan penanganan stunting ini agar satu bahasa dan satu tujuan dalam memantapkan desa untuk bebas
stunting kedepannya, terangnya.

"Karena kita sebagai sipil negara harus rajin melihat pola dan tanda-tanda yang ada sehingga tugas dari pemerintah pusat dapat kita laksanakan di Kabupaten Soppeng, tegas Wabup Soppeng menuturkan.

"Sehingga hal yang saya tuntaskan adalah penanganan stunting, lanjutnya.


"Oleh karena itu saya minta untuk mereview semua unit kerja yang memiliki hubungan terkait penanganan stunting ini serta memiliki rancangan aksi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait, kata Wabup menegaskan.

Dikatakannya, "Yang juga tak kalah pentingnya yaitu melengkapi data stunting ini, sehingga dapat diintervensi serta membuat slogan terkait penanganan penurunan stunting.

"Dengan demikian, saya berharap semua unit kerja sudah mempunyai proposal yang sejalan dengan isi RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Soppeng, pungkas Wabup Soppeng Lutfi Halide.

(Red)