Bupati Soppeng Lantik Kades PAW Desa Barae -->

Translate


Bupati Soppeng Lantik Kades PAW Desa Barae

Senin, 25 Juli 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Barae Kecamatan Marioriwawo pergantian antar waktu Eka Sakti Amiruddin, AMd, Keb. Senin (25/7/2022)


Pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa penggantian antar waktu (PAW) Desa Barae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Periode 2018-2024 tersebut dilangsungkan di Kantor Desa Barae, Kecamatan Marioriwawo.


Sebelum prosesi pelantikan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan Bupati Soppeng tentang pengesahan pengangkatan kepala desa oleh Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Barae Bapak Aniswardi, S. Pd., MM. kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan, serta penyerahan surat keputusan oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE Kepada Kepala Desa Barae Eka Sakti Amiruddin, AMd, Keb.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya :
- tadi kita telah saksikan bersama suatu proses pelantikan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, kepala desa terpilih diharapkan dapat menyelesaikan sisa jabatan dan melanjutkan visi/kisi dari kepala desa sebelumnya yang belum selesai.

Kepada kepala desa terpilih diharapkan pula agar menjalankan kewajibannya untuk melaksanakan roda pemerintahan di Desa Barae ini. Dengan demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan kerjasamanya. Mari membantu kepala desa terpilih untuk memajukan desa yang kita cintai bersama, ujar Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

"Hal ini penting saya tegaskan karena dinamika dalam pemilihan pasti ada, dan biasanya dalam pemilihan ada yang kalah dan menang, ucap Andi Kaswadi Razak.

Dikatakan pula, "Perlu kita pahami bersama, bahwa dalam melaksanakan suatu kegiatan tidak seperti dulu, sekarang semakin transparan dan terbuka. Tak hanya di tingkat Desa bahkan sampai di tingkat Kabupaten.

"Oleh karena itu, mari saling bahu membahu dan bergotong royong dalam membangun Kabupaten Soppeng, karena tugas kita belum selesai, masih panjang perjalanan yang harus kita lalui bersama untuk menyelesaikan apa yang belum diselesaikan sebelumnya, tandasnya.


Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Para Anggota Forkompinda Kab. Soppeng, Kadis Pemdes Kab. Soppeng, Kasat Pol-PP dan Damkar Kab. Soppeng, Camat Marioriwawo beserta jajarannya, para tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat Desa Barae.

(CI/Yulisa)