Wakil Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan Pengurus HNSI Cabang Soppeng, Ini Harapannya -->

Translate


Wakil Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan Pengurus HNSI Cabang Soppeng, Ini Harapannya

Minggu, 05 Juni 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP menghadiri acara pelantikan pengurus cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Saota Watansoppeng, Ahad, 5/5/2022.


Selain Wabup Soppeng juga di hadiri yang mewakil Kapolres Soppeng Iptu Asep Sibli, Ketua KTNA dan sejumlah OPD terkait serta masyarakat nelayan.



Adapun Pengurus yang dilantik yakni sebagai Ketua Dr Hj Andi Nurhidayati Zainuddin, S.Sos, SE, M.Si sementara Sekretaris di jabat oleh Muh Hasbi, S.PIi, M.Si serta bendahara di jabat oleh Ir Usmaniar.


Ketua DPD HNSI Provinsi Sulawesi Selatan Andi Chairil dalam sambutan kegiatan pelantikan mengatakan bahwa komposisi kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Soppeng Periode 2022- 2027 ini terbentuk berdasarkan musyawarah cabang HNSI Kabupaten Soppeng tanggal 28 Januari 2022 lalu, Ujarnya.


Andi Chairil selaku ketua DPD HNSI Sulsel berharap kepada para pengurus HNSI Cabang Soppeng agar dapat membantu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Soppeng sesuai arah perjuangan organisasi HNSI.


"Saya berharap usai pelantikan ini, HNSI kelihatan bekerja dilapangan, kita ini tidak butuh simbol, namun yang ingin kita lihat adalah karya", terang Andi Chairil.


Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide sangat merespon dengan hadirnya HNSI di kabupaten Soppeng.


Kata Wabup, Kehadiran HSNI kami sambut dengan gembira, sebagai mitra pemerintah, dan dengan hadirnya HNSI tentu semakin bertambah pihak yang memikirkan tentang peningkatan kesejahteraan para nelayan" jelas Lutfi Halide.


Lutfi Halide berharap HNSI berperan aktif untuk mencari solusi yang terbaik seperti masalah ikan Tokek yang selama ini dianggap sebagai hama di Danau Tempe.


Dikatakannya," Ikan Tokek yang selama ini dianggap hama mungkin bisa diolah menjadi pakan ternak, sehingga nantinya keberadaan Ikan Tokek mempunyai nilai tambah bagi nelayan".


Sementara itu, Andi Nurhidayati selaku ketua terpilih HNSI Soppeng bertekad akan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para nelayan di Kabupaten Soppeng.


"Kita hadir ini tentu bertujuan untuk menampung dan menyerap segala aspirasi para nelayan yang ada di Kabupaten Soppeng yang nantinya akan kita carikan solusi dalam penanganannya,” ujar Ketua HNSI Cabang Soppeng Andi Nurhidayati.



Berikut nama-nama pengurus DPC HNSI Kabupaten Soppeng periode 2022-2027.


Ketua : Hj A Nurhidayati Zainuddin.


Wakil Ketua I : Ir Hj A Nurjamhuriah.


Wakil ketua II : H Lasau.


Sekertaris : Muh Hasbi Rasyad.
Wakil Sekretaris: Taufik.
Bendahara: Ir Usmaniar.
Wakil Bendahara : A.Taweng.


Seksi - Seksi


Seksi Organisasi dan keanggotaan


Koordinator : Muhraeni.


Anggota : 1. Mistar.


                  2. Ismail.


Seksi Advokasi Hukum dan Perlindungan Nelayan


Koordinator : Mappasessu.


Anggota:Lukman Sulaeman.
                   Nurul Wardani.


3. Seksi Litbang Informasi Diklat dan Publikasi Penyuluhan:


Koordinator : Abd Rahman.
Anggota : Naharuddin.
                  Sainal Galib.


4. Seksi UKM dan pengembangan Bisnis Perikanan:


Koordinator : Muh Yusri.
Anggota: Ahmad Rahim.
                 Muh Gaffar.


5. Seksi Pemberdayaan Perempuan Pemuda dan Anak Nelayan:


Koordinator : Fauline.
Anggota : Guntur Bratama.
                  Herwin.


Diakhir pelantikan, Ketua DPD HNSI Sulawesi Selatan Andi Chairil menyerahkan Panji HSNI kepada Ketua DPC HNSI Soppeng Andi Nurhidayati untuk dikibarkan di seluruh pelosok Kabupaten Soppeng.


(Red/AS)