Wabup Soppeng Minta Camat, Desa dan Kelurahan Data Jumlah Stunting Diwilayahnya -->

Translate


Wabup Soppeng Minta Camat, Desa dan Kelurahan Data Jumlah Stunting Diwilayahnya

Senin, 20 Juni 2022


Soppeng, Celebesindo.com,- Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide membuka secara resmi Rembuk Stunting aksi 3 program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Soppeng yang digelar Dinas Kesehatan kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, 20 Juni 2022.


Ketua Panitia, oleh Sub Koordinator Kesehatan Keluarga dan Gizi Ibu Anida S.ST., M.Adm.Kes dalam laporannya mengatakan,"Dengan Pertemuan Koordinasi ini diharapkan adanya peningkatan kerjasama yang lebih baik dengan lintas program dan lintas sektor untuk mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Soppeng.



Jumlah peserta pertemuan pada tanggal 20 Juni 2022 ini sebanyak 120 orang yang terdiri dari para SKPD, Perguruan tinggi, Tim Penggerak PKK, para Camat, para Desa/Lurah se Kabupaten Soppeng dan staf Dinas Kesehatan.


"Adapun para narasumber yang akan membawakan materi yaitu Muhammad Marhum Latif dari Perwakilan Bappeda Prov. Sulsel, dan Lukman Nurhakim dari Tim INEY Region 5 Bina Bangda Kemendagri, sebutnya.


Samentara itu, Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengandung," Kehadiran kita disini semua tidak lain untuk membahas bagaimana perkembangan dan penanganan Stunting di Kabupaten Soppeng yang mana saat ini berada di Urutan ke 10 se Sulawesi Selatan.


"Jadi saya harapkan kepada para Camat, Kepala Desa/lurah se Kabupaten Soppeng untuk mengecek berapa jumlah stunting yang ada di wilayahnya masing-masing agar nantinya kita bisa diskusikan bersama bagaimana cara penanganannya, terang Wabup Soppeng.


"Apalagi jika sekarang mau mengusulkan anggaran terkait masalah stunting, maka akan kami anggarkan, katanya.


"Saya berharap kerjasama setiap unit SKPD terkait untuk melakukan tindakan lanjutan terkait rencana aksi ini.


"Olehnya itu, ikuti materi yang akan disampaikan oleh para narasumber sehingga kita bisa memposisikan diri masing-masing, imbuh wakil Bupati Soppeng.



Acara dilanjutkan Pemberian Penghargaan oleh Wakil Bupati Soppeng Kepada Desa/Kelurahan yang Dinilai Berhasil menurunkan angka Stunting di wilayahnya:


- Peringkat I : Kelurahan Ujung
- Peringkat II : Desa Bulue
- Peringkat III : Desa Tinco


Dilanjutkan, Penandatanganan komitmen bersama pelaksanaan percepatan penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten soppeng oleh Wakil Bupati Soppeng diikuti oleh seluruh tamu undangan.



Pada sesi terakhir, pemaparan hasil dari Aksi 1 dan Aksi 2 dan rekomendasinya oleh kepala Bappelitbangda dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan.


(Yulisa/JOIN)