Kepsek SDN 3 Lemba Falmunadi : Tumbuhkan Kesadaran Peserta Didik Sejak Dini Dengan Cara Hidup Bersih Sehat Dimulai dari Lingkungan sekolah -->

Translate


Kepsek SDN 3 Lemba Falmunadi : Tumbuhkan Kesadaran Peserta Didik Sejak Dini Dengan Cara Hidup Bersih Sehat Dimulai dari Lingkungan sekolah

Kamis, 09 Juni 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Peningkatan kesehatan anak sekolah melalui kegiatan program pemeriksaan kesehatan berkala bagi anak sekolah oleh Puskesmas Salotungo Kabupaten Soppeng yang digelar di Satuan Pendidikan SD Negeri 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng yang diikuti seluruh siswa siswi hari ini Kamis, 9 Juni 2022.

Menurut Falmunadi, S.Pd selaku Kepala SD Negeri 3 Lemba mengatakan bahwa, Pemeriksaan berkala merupakan suatu pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang dapat mengganggu proses belajar dan tumbuh kembang anak sehingga dapat ditindak lanjuti dengan segera. Pemeriksaan berkala telah dilaksanakan oleh Puskesmas Salotungo pada hari ini. 


Kata Dia, "Kegiatan tersebut tidak  hanya  memeriksa kesehatan anak didik tetapi  memberikan penyuluhan kepada peserta didik sehingga anak anak sekolah mengerti / paham tentang kesehatan serta mau dan mampu menjaga kesehatannya. 

"Pemeriksaan berkala yang dilaksanakan terdiri dari agenda diantaranya; Pemeriksaan kesehatan bagi anak kelas IV, V, dan VI, Kegiatan imunisasi campak Rubella bagi siswa kelas 1-6, Pembinaan protokol kesehatan, Screaning kesehatan jiwa indera, Pemeriksaan berat badan, Tinggi badan, Status gizi, Tanda Vital, Kebersihan diri, Gangguan penglihatan, gangguan gigi dan mulut serta kebugaran jasmani.


Semoga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini cara hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah dan dapat diterapkan di manapun mereka berada, Pungkas Falmunadi.

Published : ARS