Gubernur Sulsel Ajak Para Bupati-Wali Kota Gunakan Produk Lokal -->

Translate


Gubernur Sulsel Ajak Para Bupati-Wali Kota Gunakan Produk Lokal

Sabtu, 11 Juni 2022


Makassar, Celebesindo,- - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak para bupati dan wali kota se-Sulsel untuk mendorong penggunaan produk lokal guna menjaga kedaulatan ekonomi di daerah masing-masing

Gubernur Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Rabu, berharap, ajang Sulsel Craft Show 2022 yang digelar Dekranasda Sulsel sebagai semangat melangkah untuk membangkitkan IKM-IKM di Sulsel dalam upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID0-19

"Mari kita menggalakkan, bangga buatan dalam negeri, Bangga Buatan Indonesia,” katanya.

Ia mengharapkan pameran tersebut membantu IKM mengembangkan produksi guna meningkatkan perekonomian daerah.

"Kita harap melalui pameran ini, dapat membantu usaha-usaha industri kecil menengah (IKM) untuk bangkit. Kita ingin bagaimana, masyarakat kita bisa berdaulat di wilayah kita sendiri,” kata dia.

Ketua Dekranasda Sulsel Naoemi Octarina berharap, kegiatan di Makassar, 5-8 Juni 2022 ini, menjadi wadah pembinaan pelaku usaha, khususnya sektor kerajinan, memperkuat semangat berkreasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan perajin.

Ia melanjutkan pameran Sulsel Craft Show 2022 disenggarakan untuk membangun kembali semangat para pelaku industri kreatif produk kerajinan yang secara khusus didesain untuk mempertemukan langsung produsen dan distributor serta konsumen potensial.

"Sehingga tercipta inovasi dan kolaborasi untuk maju bersama dalam memenuhi kebutuhan pasar yang semakin kompetitif,” ujarnya.