Gerak Cepat TRC BPBD Selayar Eksekusi Pohon Tumbang di Jalan Poros Barugaia -->


 

Translate


Gerak Cepat TRC BPBD Selayar Eksekusi Pohon Tumbang di Jalan Poros Barugaia

CELEBESINDO
Minggu, 19 Juni 2022

Tim TRC BPBD kabupaten Selayar saat eksekusi pohon tumbang (Ist).

Selayar, Celebesindo.com,-Informasi kejadian pohon tumbang yang terjadi di jalan poros Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada sekira pukul 15.20 Wita, Minggu, (19/6) sore, direspon cepat oleh tim reaksi cepat (TRC) bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Kepala bidang darurat dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Andi Bahar Arsyad  menyebut,  lima orang personil tim reaksi cepat (TRC) dikerahkan ke tempat  kejadian peristiwa (TKP) pohon tumbang, di sisi sebelah utara jembatan Tangkala, untuk melakukan eksekusi penanganan terpadu.


Setiba di lokasi kejadian,  tim reaksi cepat (TRC) BPBD, langsung bergerak mengeksekusi pohon tumbang serta melakukan proses evakuasi terhadap potongan potongan pohon.


Batang pohon yang telah dipotong disingkirkan ke pinggir jalan untuk mengurai kemacetan arus kendaraan baik dari arah selatan kota Benteng, maupun sebaliknya yang datang dari arah utara Desa Barugaia.


Sinergitas kerjasama yang baik antara personil badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD), petugas PLN, dan Aparat Kepolisian gabungan unit turjawali Polres Selayar dan personil Polsek Bontomanai, membuat proses eksekusi dan penanganan berlangsung cepat.


Hingga dalam waktu yang tidak lama, akses jalan poros Barugaia sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan, tandasnya di sela-sela kesibukan aktivitas pembersihan badan jalan.


(Andi Fadly Daeng Biritta)