Evaluasi Kemajuan Sekolah, PKKS Sukses Sigelar di SDN 3 Lemba -->

Translate


Evaluasi Kemajuan Sekolah, PKKS Sukses Sigelar di SDN 3 Lemba

Rabu, 22 Juni 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Penyelenggaraan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di UPTD SPF SD Negeri 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Periode Januari - Juni tahun 2022 telah dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Juni Desember 2022. Dalam kegiatan PKKS yang dimulai dari PUkul 08.00 – 11.00 WITA dihadiri oleh Pengawas Gugus 1 Lalabata Sudirman,S.Sos.,S.Pd selaku Penilai / Verifikator dalam hal ini sistem penilai disilang (Pengawas silang) dan didampingi dari pihak Bidang PTK Disdikbud Soppeng, Ketua Komite, Orang tua murid.

Kedatangan Tim Penilai Verifikator (Pengawas) disambut langsung oleh Kepala Sekolah SD Negeri 3 Lemba Falmunadi, S.Pd beserta seluruh jajaran Dewan Guru, Staf TU dan Murid. 

Kegiatan dimulai dengan persembahan atau mempresentasikan kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang dilaksanakan di sekolah diantaranya, Seni Tari, Seni Rebana, Nasyid (shalawat), Kesasteraan (Pantun dan Puisi), dan Pramuka. selanjutnya dilanjutkan dengan monitoring dan servey sarana dan prasarana belajar siswa serta diakhiri dengan pemerikasaan dokumen-dokumen sebagai penunjang kegiatan PKKS.


Pada acara pembukaan PKKS, Falmunadi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa, kami dari pihak satuan pendidikan sudah berupaya untuk memberikan yang terbaik dan berupaya untuk memberi kualitas terhadap program-program. 

"Olehnya itu, melalui program-program kerja unggulan yang sudah kami dibuat dan sudah disesuaikan dengan Visi, Misi, dan Tujuan dari sekolah tersebut akan membuat sebuah sekolah bisa menghasilkan peserta didik yang berkualitas, unggul, dan berkarakter.


Sementara itu, Penilai/Verifikator Sudirman,S.Sos.,S.Pd menyampaikan sebagai informasi dan apresiasinya bahwa pada pelakasanaan PKKS tahun 2022 ini, Untuk bisa mendapatkan kepala sekolah yang profesionall dan berkualitas tersebut, setiap tahunnya rutin diadakan sebuah kegiatan yang disebut PKKS ( Penilaian Kinerja Kepala Sekolah). PKKS merupakan sebuah kegiatan pengumpulan informasi, data, dan fakta otentik tentang kapasitas kepala sekolah dalam memenuhi standart pada setiap unsur pelaksanaan tugas dan fungsinya.


Maka dari itu kami berharap pada Satuan Pendidikan SDN.3 Lemba bisa menyandang predikat Sangat Memuaskan. Kalaupun dapat nilai yang bagus, tentu tidak terlepas dari peran serta utama Kepala Sekolah yang didukung oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang turut serta membantu mensukseskan program kerja yang sudah dibuat oleh Kepala Sekolah serta dapat ditingkatkan melalui terobosan-terobosan baru yang membuat SDN.3 Lemba bisa lebih maju dan berkembang serta menghasilkan atau mencetak generasi yang berkualitas, unggul, dan berkarakter. 


Sekolah yang unggul dan berkualitas bersumber utama dari Kepala Sekolah. Melalui progam-program kerja unggulan yang sudah dibuat oleh kepala sekolah yang sudah disesuaikan dengan Visi, Misi dan Tujuan dari sekolah tersebut akan membuat sebuah sekolah bisa menghasilkan peserta didik yang berkualitas, unggul, dan berkarakter.

Published : ARS