TMMD Kodim Soppeng, Pengerasan Jalan Sasaran Pertama dari Kelurahan Labessi Menuju Desa Mariorilau Kini Capai 1400 M -->

Translate


TMMD Kodim Soppeng, Pengerasan Jalan Sasaran Pertama dari Kelurahan Labessi Menuju Desa Mariorilau Kini Capai 1400 M

Jumat, 20 Mei 2022


Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Dalam rangka mendukung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 di wilayah Kodim 1423 Soppeng, alat berat berupa mobil Ekskavator dan Truk Enam Roda menjadi faktor pendukung dalam menyukseskan program dengan sasaran pengerasan jalan tani di kecamatan Marioriwawo.

Tak hanya itu dukungan masyarakat pun menjadi nilai suksesnya TMMD dengan titik sasaran di Wilayah Desa Mariorilau dan Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo.

Sebelumnya, DAN SSK Kapten Inf Feni Maela mengingatkan kepada personil satgas TMMD saat apel pagi sebelum bergeser ke masing-masing titik sasaran yang telah ditetapkan.

Feni Maela mengingatkan untuk senantiasa bekerja maksimal dalam program ini, ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Dan SSK Feni Maela juga mengingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan dan kemanan diri saat bekerja dengan tetap semangat.

Menurutnya, kesehatan adalah anugerah yang paling berharga  yang patut di syukuri, ucap DAN SSK Feni Maela.

Setelah memberikan briefing dan atau arahan serta pengecekan kepada Satgas TMMD, pergeseran pasukanpun dilakukan dengan mengendarai mobil dinas kodim Soppeng menuju lokasi sasaran yakni di lingkungan Labessi kelurahan Labessi dan Dusun Atakka Desa Mariorilau kecamatan Marioriwawo.

Namun karena alat berat sedang beroperasi di sasaran dusun Atakka Desa Mariorilau dengan memperbaiki jalanan yang rusak karena diguyur hujan beberapa hari ini, sehingga para personil melewati jalur dan atau route di wilayah kelurahan Tettikenrarae.

Sesampai di masing-masing sasaran yang dibagi menjadi 2 lokasi tersebut para personil melaksanakan tugas sebagaimana arahan DAN SSK Kapten Inf Feni Maela dengan tetap bersemangat saling bahu membahu untuk mencapai target perharinya.

Adapun capaian untuk pekerjaan di hari ke 9 TMMD ke 113 Kodim 1423 Soppeng ini yakni : 

Untuk pada sasaran pertama
yang menghubungkan antara Dusun Atakka Desa Mariorilau dengan Lingkungan Labessi Kelurahan Labesi Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng sebagai berikut ;

a.Pengerasan jalan tani yang menghubungkan Lingkungan Labessi dengan Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 5.000 meter, pekerjaan saat ini sudah mencapai  1400 M.

 b.Pembuatan Plat Duiker  20%.
c.Pemasangan Cincin 20 buah ( 16,7%).
d.Penimbunan jalan dengan persentase pembangunan 28%.
e.Pembuatan Maal Plat ducker.2 buah kiri/ kanan sepanjang masing masing 2 m.

Sementara untuk sasaran  kedua yakni yang menghubungkan Dusun Atakka  menuju Dusun Sekkang Desa Mariorilau sebagai berikut ; 

a. Pengerasan jalan tani sepanjang 4.500 meter.

b.Pekerjaan saat ini sudah mencapai 1.215 m dengan persentase (27%).

Diketahui sebelumnya usai melaksanakan sebagian pekerjaan dilanjutkan dengan shalat berjamaah bagi umat muslim di Masjid Besar Baiturrahman Takalala ibu kota kecamatan Marioriwawo bersama dengan  para tokoh Agama, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat serta jamah Masjid Baiturrahman setelah Ishoma dilanjutkan pekerjaan disasaran.

(Red)