Ratusan Warga Hadiri Kunjungan Dapil Legislator DPRD Sulsel Partai Golkar H Suwardi Haseng -->

Translate


Ratusan Warga Hadiri Kunjungan Dapil Legislator DPRD Sulsel Partai Golkar H Suwardi Haseng

Minggu, 22 Mei 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Kurang lebih tiga ratus warga manggkawani kelurahan Bila Kecamatan Lalabata menghadiri kunjungan dapil Anggota DPRD Provinsi Sulawesi dapil Soppeng-Wajo H Suardi Haseng,SE, Minggu (22/5/2022).

Dalam kegiatan Kundapil ini dihadiri Lurah Bila Hariadi, SE, MM bersama Tokoh Masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, par RW dan RT Lingkungan Bila Kelurahan Bila.

Dalam kesempatannya Lurah Bila, Hariadi mengungkapkan Rasa terimakasih dan penghargaan sekaligus mengapresiasi legislator Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H Suardi Haseng yang telah berkesempatan untuk berkunjung dan bertemu langsung dengan masyarakat khususnya warga Mangkawani Kelurahan Bila, katanya.

Selain itu Hariadi juga mengucapkan terimakasih atas perjuangan anggota DPRD Sulsel H Suardi Haseng yang telah membantu fasilitas laboratorium SMAN 4 (ex SMAN 2) Watansoppeng yang berada di wilayah kelurahan Bila, tuturnya.


Sementara itu Mantan Anggota DPRD kabupaten Soppeng 3 periode yang kini menjadi anggota DPRD Sulsel dari Partai Golkar di periode pertamanya mengucapkan terimakasih atas waktu bagi Lurah Bila dan masyarakatnya untuk hadir dalam kegiatan temu konstituen yang dikemas dalam bentuk kunjungan dapil, karena mungkin ingin istirahat dan atau tidur di siang hari namun ada kegiatan pertemuan sehingga datang hadir di sini, ujar Saudara kandung Pengusaha H Haeruddin Haseng ini.

Kata Dia, " Dulu saat menjadi anggota DPRD kabupaten Soppeng di 3 periode dengan dapil Lilirilau dan Liliriaja terbatas hanya di 2 kecamatan namun saat ini 2 kabupaten yang menjadi dapilnya (Soppeng-Wajo) namun saat pencalegan untuk DPRD Sulsel tidak sempat melakukan kampanye di wilayah kelurahan Bila, katanya.

Meski demikian ada banyak suara untuk dirinya di Kelurahan Bila khususnya di Mangkawani dengan bantuan tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di Mangkawani ini, katanya.

Oleh sebab itu, dirinya berkewajiban untuk bertemu sekaligus menggali aspirasi dari masyarakat Mangkawani meski bukan momen reses, kata pengurus DPD Golkar Sulsel ini.

H Suardi mengakui bahwa dirinya bukanlah politisi namun hanya ikut-ikutan berpolitik, tuturnya.

Ia mengatakan, " dirinya hanyalah "Paggadde Minyak" (Pebisnis SPBU) , terangnya.

Dalam kesempatan itu H Suardi Haseng juga menyampaikan bahwa untuk pemilu legislatif yang akan datang dirinya tak akan lagi maju untuk menjadi anggota DPRD Sulsel, dan mungkin kalau Tuhan mengizinkan bisa dapat kembali suara terbanyak, ujarnya.

Dia juga menuturkan bahwa kemarin saat pencalegan dirinya hanya mengganti bakal calon dari Golkar sehingga dalam sosialisasi tidak sempat mengunjungi semua wilayah di kabupaten Soppeng, Paparnya.

Meski demikian H Suardi Haseng mengucapkan Syukur karena total suaranya tertinggi di dapil Soppeng dan Wajo pada pemilu yang lalu begitupun di internal Partai Golkar, tandasnya.

Ada banyak perjuangan di komisinya maupun lintas komisi yang disebutkan mulai dari pembangunan Jalan, jembatan, pendidikan, pertanian dan lainnya.

Di sela-sela penyampaiannya H. Suardi Haseng mengatakan, " Karena tidak akan maju lagi sebagai Legislator DPRD Sulsel maka dirinya berniat untuk maju di Pilkada Soppeng 2024 itupun kalau Allah menghendaki dan perintah partai, jelasnya.

Di sesi kedua dalam kunjungan dapil ini dilangsungkan tanya jawab terkait keluh dan aspirasi masyarakat Mangkawani bahkan pertanyaan warga yang berbobot dengan saran untuk kepentingan umum di hadiahi pengganti dana transpor (isi amplop) serta pertanyaaan yang sangat berkualitas pun dihadiahi dobel dana transpor.

Diakhir kegiatan legislator Golkar ini juga membagikan sembako berupa beras kepada ratusan warga.



(Red/Yulisa).