Falmunadi, S.Pd : Alhamdulillah, Pelaksanaan Ujian Sekolah di SD Negeri 3 Lemba Berlangsung Tertib -->

Translate


Falmunadi, S.Pd : Alhamdulillah, Pelaksanaan Ujian Sekolah di SD Negeri 3 Lemba Berlangsung Tertib

Selasa, 10 Mei 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Satuan Pendidikan SDN. 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabuapten Soppeng salah satu peserta sekolah yang menyelenggarakan Ujian Sekolah (US) serentak se-Kabupaten Soppeng bagi siswa jenjang pendidikan sekolah dasar kelas VI digelar pada tanggal 09 hingga 14 Mei 2022.

Ujian Sekolah untuk siswa siswi kelas VI yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan bertujuan menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran sesuai kurikulum yang digunakan oleh satuan pendidikan, dan dilaksanakan pada semester genap diakhir tahun ajaran oleh satuan pendidikan masing-masing.

Dihari ini kedua ini, kita sementara melangsungkan pelaksanaan ujian sekolah bagi siswa kelas 6. 

"Alhamdulillah pelaksanaanya pada hari pertama dan kedua ini berjalan aman, tertib dan lancar, dan tentunya kami sangat berharap sekali semoga berjalan lancar sampai pada hari terakhir, ungkap Falmunadi, S.Pd kepala UPTD SPF SDN 3 Lemba Kabupaten Soppeng diruang kerjanya, Selasa (10/5/2022).


Falmunadi, S.Pd menambahkan pemaparannya, tahun ini siswa kelas 6 yang ikut ujian sekolah sebanyak 56 siswa. 

Kegiatan Ujian Sekolah dalam tiga hari tersebut dimulai pukul 07.30 sampai pukul 09.30. Dimana setiap harinya diuji satu mata pelajaran.

Lanjut Falmunadi, Untuk pengadaan naskah soal dibuat oleh tim pembuat soal yang tergabung dalam KKG yang dikoordinir KKKS gugus Lalabata. 

Sedangkan untuk pengawas ruang ujian berasal dari intern sekolah, tidak menggunakan pengawas silang.

"Kita berharap siswa bisa mengikuti ujian dengan baik dan menjawab dengan benar. Sehingga dapat memperoleh nilai yang bagus dan lulus dengan predikat sangat memuaskan. 

Dengan demikian para lulusan dapat pula melanjutkan pendidikannya ke sekolah yang diinginkan siswa maupun orang tuanya," harapnya dengan optimis.

Published : ARS