Duet Prabowo-Puan Kemungkinan Besar Akan Berkoalisi Sebagai Capres dan Cawapres 2024 -->

Translate


Duet Prabowo-Puan Kemungkinan Besar Akan Berkoalisi Sebagai Capres dan Cawapres 2024

Selasa, 10 Mei 2022

Prabowo Subianto dan Puan Maharani (Ist).

Jakarta, Celebesindo.com, - Duet antara Prabowo Subianto dan Puan Maharani kemungkinan besar akan terwujud dan maju pada pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kedua sosok itu kemungkinan besar akan berkoalisi sebagai capres dan cawapres. Prediksi itu disampaikan Direktur Eksekutif Affairs (IndoStrategic) A Khoirul Umam.

Umam menilai, Pilpres 2024 akan jadi 'kesempatan terakhir' bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memenuhi janjinya sebagaimana tercantum dalam Perjanjian Batu Tulis.

Sebagai politisi senior, Megawati tentu sadar bahwa martabat seorang politisi salah satunya terletak pada aspek kepercayaan (trust)," kata Umam, dikutip dari Antara, Senin, 10 Mei 2022.

Perjanjian Batu Tulis merupakan kesepakatan bersama antara Ketua Umum PDIP Megawati dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang diteken oleh dua pihak di Jakarta pada 16 Mei 2009.

Dalam poin terakhir perjanjian, keduanya sepakat Megawati akan mendukung pencalonan Prabowo sebagai presiden pada Pilpres 2014.

Namun, janji itu urung dipenuhi oleh PDIP, karena pada Pilpres 2014, Partai mencalonkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Published : HB